Politik Pemerintahan

Jelang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim

Bupati Trenggalek Emil Dardak Kemasi Barang

Trenggalek (beritajatim.com) – Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak mulai berkemas-kemas. Emil akan segera dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur pereode 2019-2024.

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak dijadwalkan, pada 13 Februari 2019 mendatang. Pelantikan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta.

“Saya baru mendapatkan kabar kemarin siang dari pakde Karwo , disusul dengan informasi dari pak Sekda Provinsi bahwa sudah final, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, pada tanggal 13 Februari jam 15.00 WIB di Istana Merdeka di Jakarta. Sehingga sudah saatnya kita ndisiki (mendahului, red), untuk saya mulai bekermas hari ini,” kata Emil Dardak kepada beritajatim.com di ruang kerjanya Pendopo Kabupaten Trenggalek, Jumat (8/2/2019).

Emil terlihat merampungkan tugas-tugas keadministrasian. Kemudian mulai mengemasi barang-barangnya, seperti buku-buku, dan barang kenangan selama berada di Trenggalek

Bupati berusia 34 tahun mengambili sejumlah buku-buku, serta barang-barang yang memiliki nilai kenangan selama berada di Trenggalek. Bahkan, suami Arumi Bachsin ini juga tampak menurunkan beberapa foto pribadinya yang terpasang di dinding ruang kerjanya.

“Tinggal empat hari lagi efektif sebagai Bupati Trenggalek. Empat hari yang tentunya menjadi momen terharga sebagai bupati Trenggalek dan Wakil Gubernur Jawa Timur, salah satunya berada di pendopo ini,” kata peraih gelar diploma dari Melbourne Institute of Business and Technology diusia 17 tahun ini.

Lalu apa kesan dan pesan selama di Trenggalek?

“Trenggalek memang tanah kelahiran keluarga saya, nenek moyang saya. Di sini benar-benar ada kedekatan emosional yang tidak akan bisa putus. Bukan saya meninggalkan Trenggalek, apalagi saya menjadi Wakil Gubernur, tentunya masih Trenggalek. Kesan saya, ternyata saya sangat bahagia, masyarakat Trenggalek bisa progesif, bisa diajak untuk mencoba hal-hal baru dan menerapkan hal baru,” kata peraih gelar Doktor Ekonomi Pembangunan termuda di Jepang dari Ritsumeikan Asia Pacific University, pada usia 22 tahun ini.

Menurutnya hal tersebut dibuktikan saat ia mengantarkan pimpinan Takeshi Mamiya, dari perusahaan multinasional asal Jepang PT Marubeni Indonesia yang berkunjung ke Trenggalek. Takesi kagum melihat potensi Kabupaten Trenggalek.

“Kita lihat kemarin, saya mengantar pimpinan perusahaan terbesar di Jepang di Hajar Galeri Gemilang. Beliau melihat ada kemasan kerupuk lele, dia terkagum. Ini bukti bahwa masyarakat Trenggalek hebat, birokrasinya mau berkembang, kita kemarin SAKIP-nya sudah naik dengan meraih nilai BB dari 24 daerah yang dievelaluisi oleh Pemprov Jatim. Kita nomer satu,” bebernya

Untuk diketahui, Emil Elistianto Dardak dilantik menjadi Bupati Trenggalek bersama wakilnya Mohammad Nur Arifin, pada 16 Februari 2016 lalu. Kursi Bupati Trenggalek akan digantikan oleh wakilnya. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar