Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Sumenep: Pramuka Bagian Program Pemerintah Ciptakan SDM Mandiri

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi kegiatan Pramuka. Menurutnya, Pramuka menjadi bagian dari program Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk membangun SDM yang terampil dan mandiri.

“Ada berapa tantangan yang harus menjadi prioritas Pramuka. Salah satunya, peran dan eksistensi dalam membentuk dan membangun karakter anak muda. Di era revolusi seperti ini, Pramuka harus ikut berperan membangun kepribadian dan budi pekerti anak-anak muda,” katanya, Minggu (27/3/2022).

Bupati Sumenep pada Minggu menghadiri Sidang Paripurna Cabang Tahun 2022 DKC Pramuka Sumenep. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Harian Kwarcab Sumenep Moh. Sirad Aidy, Wakil Ketua Abdimas Humas Wahyu Kurniawan Pribadi, Wakil Ketua Pembinaan Anggota Dewasa Musaheri, Dewan Kerja Daerah Pramuka Jawa Timur dan Dewan Kerja Cabang se- Bakorwil 4.

“Pramuka hadir di tengah masyarakat, diharapkan juga bisa membantu mengatasi masalah kenakalan remaja seperti narkoba serta pergaulan bebas,” ujar Bupati.

Sementara Ketua DKC Pramuka Sumenep Muhammad Romli menjelaskan, Sidang Paripurna Cabang ini merupakan salah satu pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyusun program kerja atau kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega dalam kurun waktu satu tahun.

Selain itu, juga untuk melaporkan pertanggung jawaban kegiatan satu tahun yang telah dijalani. “Ini adalah momentum untuk Pramuka Penegak Pandega Sumenep mengevaluasi kinerja kami di 2021, serta membantu kami dalam menyusun program yang lebih keren,” ucapnya.

Dalam Sidang Paripurna Cabang Sumenep 2022 itu juga terdapat program Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Award yang merupakan reward bagi satuan Pramuka Penegak Pandega di Kabupaten Sumenep.

“Ka Mabicab Awards ini merupakan terobosan Bupati Sumenep sebagai Ka.Mabicab dengan DKC Pramuka Sumenep untuk membakar semangat Pramuka Penegak Pandega di Kabupaten Sumenep. Dengan penghargaraan ini, diharapkan agar memacu kinerja satuan organisasi yaitu DKR, Pramuka Perguruan Tinggi, dan Satuan Karya Pramuka,” paparnya.

Usai pembukaan yang ditandai dengan penyerahan palu sidang oleh Bupati kepada Ketua DKC Sumenep, langsung disambung dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang nominasi Pramuka Perguruan Tinggi Terbaik, Satuan Karya Terbaik dan Dewan Kerja Ranting Terbaik. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar