Politik Pemerintahan

Bupati Sumenep Persiapkan Santri Masuk Birokrasi

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim meminta agar kaum santri di Sumenep berbenah, sehingga bisa bersaing saat masuk ke dunia selain kultural.

“SDM nya harus siap kalau ingin masuk ke dunia yang lain. Selama ini santri banyak diposisikam di jalur kultural. Jarang yang masuk ke birokrasi. Menurut saya, sudah saatnya santri itu masuk birokrasi,” kata Bupati, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, keputusan menetapkan adanya hari santri merupakan apresiasi dari Presiden untuk para santri. Karena itu, harus benar-benar dimanfaatkan peluang santri berkiprah di bidang lain, termasuk birokrasi.

“Masuk ke birokrasi itu harus disiapkan terlebih dahulu supaya tidak terkejut. Salah satunya ya dengan cara memperbanyak pengetahuan lain. Jangan hanya baca kitab terus,” ujarnya sambil tersenyum.

Guna memperingati Hari Santri, Bupati meminta seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Sumenep mengenakan baju muslim berwarna putih selama dua hari, yakni tanggal 22-23 Oktober. Bagi pria diminta mengenakan sarung, dan bagi wanita mengenakan baju muslim dan kerudung warna putih. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar