Politik Pemerintahan

Beritajatim Media Digital Award

Bupati Sumenep: Informasi di Era Digital Hitungannya per Detik

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi (tengah) saat menerima penghargaan 'Beritajatim Media Digital Award'

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, Ach. Fauzi menilai bahwa keberadaan informasi di era digital yang dapat diakses dengan mudah, menjadi hal yang cukup penting.

“Sekarang ini kalau perlu informasi tinggal ‘klik’ saja dari ‘smartphone’ sudah bisa. Karena memang eranya sekarang ini digital,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Karena itu, lanjut Fauzi, kecepatan dan ketepatan informasi sangat diperlukan. Penyajian informasi di era digital hitungannya per menit, bahkan per detik. “Karena eranya digital, jadi memang informasi juga harus cepat. Update informasi harus dilakukan oleh pengelola website, termasuk website milik Pemkab Sumenep,” ujarnya.

Website sumenepkab.go.id milik Pemkab yang dikelola Dinas Kominfo meraih ‘Beritajatim Media Digital Award’ sebagai pemenang keempat pengelolaan website Pemda se-Jawa Timur. Penghargaan tersebut diserahkan langsung managemen beritajatim.com kepada Bupati Sumenep.

‘Beritajatim Media Digital Award’ untuk kategori pengelolaan website pemda terbaik pertama diserahkan pada Pemkab Bojonegoro, disusul Pemkot Surabaya di posisi dua, kemudian Pemkot Malang di posisi tiga, serta Pemkab Gresik dan Sumenep sama-sama di posisi

“Kami ingin bisa menyajikan informasi ‘up to date’ pada masyarakat melalui website kami, agar masyarakat tidak buta informasi. Website kami akan terus dibenahi, termasuk juga memperluas cakupan agar bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi,” tandasnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar