Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Sumenep dan Mahasiswa ‘Ngopi Bareng Petani’

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, ngobrol pintar (ngopi) bareng petani di Desa Tamidung, Kecamatan Batang-Batang, Kamis (10/03/2022).

Acara itu digagas Aliansi BEM se-Kabupaten Sumenep dengan mengangkat tema ‘Berdayakan petani wujudkan pertanian modern dan maju guna mengentaskan kemiskinan ektrem Kabupaten Sumenep’.

Dalam acara tersebut, Bupati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Peternakan Kabupaten Sumenep Arief Firmanto. Bupati mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi mahasiswa tersebut. Menurutnya untuk mewujudkan kesejahteraan para petani memang diperlukan sinergisitas dan kolaborasi.

“Perlu kolaborasi antara petani dan pemerintah, dalam hal ini penyuluh pertanian lapangan (PPL), dengan semua pihak termasuk mahasiswa. Karena Pemkab tidak mungkin bekerja sendiri tanpa dukungan pihak lain,” tandas Bupati.

Ia meyakini, dengan sinergisitas dan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan ‘stake holder’, semuanya akan lebih mudah. “Jadi kalau misalnya petani ada masalah terkait pertanian, bisa langsung disampaikan agar bisa segera dicarikan solusinya,” ujar Bupati.

Koordinator Aliansi BEM se-Kabupaten Sumenep Nur Hayat menyampaikan, kegiatan ‘ngopi bareng petani’ merupakan tindak lanjut dari yang selama ini telah dilakukan pihak. Salah satunya mengawal persoalan pupuk beberapa waktu lalu.

“Hari ini kami mengundang Pak Bupati ‘ngopi bareng petani’ agar bisa berinteraksi dan mengetahui langsung apa yang dibutuhkan oleh petani,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati sekaligus juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar