Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Tinjau Progres Pembangunan Frontage Road Gedangan

Bupati Gus Muhdlor memantau progres pembangunan Frontage Road di Gedangan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pembangunan jalan beton untuk perbaikan infrastruktur terus dikebut Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor). Sejumlah ruas sudah berhasil dituntaskan, seperti Jalan Raya Becirongengor Wonoayu, Jalan Raya Buncitan Sedati, dan Jalan Mangkurejo Sedati.

Ketiga jalan itu sebelumnya rusak parah dan berlubang. Selain sudah dibeton, ketiga ruas jalan itu juga dibangun drainase yang berfungsi untuk mengalirkan air sehingga jalan beton tidak mudah rusak.

“Masih ada beberapa titik lagi yang akan kita tuntaskan tahun ini, seperti di Jalan Raya Banjarasri – KUD Minad Wismasamudra di Tanggulangin. Bertahap semuanya kita tuntaskan,” ujar Muhdlor, Kamis (11/11/2021).

Gus Muhdlor sempat mengunggah sejumlah hasil pembangunan dan perbaikan jalan di Instagram pribadinya, @ahmadmuhdlorali.

“Betonisasi terus berjalan. Ruas-ruas jalan yang disentuh terus bertambah. Meluas. Memang masih belum semuanya. Tapi InsyaAllah kita terus gas berkelanjutan,” tulis Gus Muhdlor, sapaan akrabnya.

Bupati Gus Muhdlor sidak pembangunan jalan beton

Dia menambahkan, daftar jalan yang akan dibetonisasi tahun depan sudah ada. “Semoga tak ada lagi yang menyebut Sidoarjo daerah jeglongan sewu (seribu lubang). InsyaAllah akan berubah jadi daerah sewu (seribu) peluang karena infrastruktur yg jauh lebih baik,” paparnya.

Gus Muhdlor mengatakan, pembangunan infrastruktur tentu akan berimbas pada perbaikan jalur distribusi barang dan mobilitas orang. Semuanya itu akan mendorong pemulihan ekonomi.

“Di samping dampaknya ke perekonomian secara makro, optimalisasi pembangunan infrastruktur jalan ini bakal berdampak langsung ke penyerapan tenaga kerja dan bergeliatnya sektor-sektor usaha di lokasi pembangunan,” jelas alumnus Universitas Airlangga Surabaya tersebut.

Masyarakat, kata Gus Muhdlor, bisa menyampaikan langsung ke Pemkab Sidoarjo jalan mana saja yang menjadi skala prioritas untuk dikerjakan. Masukan dari masyarakat akan menjadi pertimbangan dalam menentukan skala prioritas.

“Silakan warga menyampaikan masukan langsung ke kita, bisa juga lewat media sosial. Nanti akan kita petakan dan kita lihat masukan dari warga Sidoarjo jalan mana yang masuk skala prioritas untuk segera dibeton,” pungkasnya. (isa/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar