Politik Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Lepas 113 PNS yang Masuk Masa Pensiun

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo, melepas 113 pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Sidoarjo yang memasuki masa purna tugas periode Februari – April 2019. Acara digelar di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Selasa (22/1/2019).

Sekretaris BKD Sidoarjo Toto Basuki menuturkan, kegiatan pelepasan PNS ini untuk membangun tali silaturahmi ini bagian dari membangun rasa kekeluargaan, serta bentuk penghargaan terhadap PNS yang telah mengabdi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, tujuan pelepasan PNS ini juga memberikan informasi kemudahan layanan Taspen pro aktif pembayaran tabungan pensiun, pemberian tali asih berupa dana sosial Korpri PNS yang memasuki masa purna tugas.

Para PNS yang memasuki masa pensiun foto bersama dengan Bupati Sidoarjo

“Dari 113 PNS yang memasuki masa purna tugas periode Februari – April 2019, PNS yang pensiun di bulan Februari sebanyak 37 orang, bulan Maret 34 orang dan di bulan April 42 orang,” kata Toto.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan, tali asih yang diberikan sebagai perwujudan pengakuan dan apresiasi Pemkab Sidoarjo atas jasa-jasa yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

“Masa pensiun ini harus digunakan secara baik. Semoga bapak ibu memasuki masa pensiun dengan bangga dan bahagia, serta tetap memberikan sumbang sih pemikiran bagi Kabupaten Sidoarjo,” imbuh Saiful llah.

Di akhir kegiatan pelepasan purna tugas, PNS yang memasuki masa purna tugas mendapat pembekalan dari PT. Taspen tentang hak-hak PNS yang memasuki masa purna tugas. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar