Politik Pemerintahan

Bupati Sampang Tinjau Pompa Penyedot Banjir

Sampang (beritajatim.com) – Pasca Banjir yang meredam wilayah perkotaan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat melakukan peninjauan Pompa Air yang berada di Desa Panggung dan Jalan Delima Kelurahan Gunung Sekar, Kamis (10/12/2020).

Rombongan berangkat dari Pendopo Trunojoyo yang juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Kepala BPBD Sampang Anang Djoenaidi.

H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa pihaknya melakukan peninjauan Pompa Air untuk memastikan berfungsi dengan baik. Hasil pantauan pihaknya ada satu pompa yang tidak beroperasi yakni di Desa Panggung dan satu pompa lainnya di Jalan Delima tidak maksimal karena gensetnya bermasalah overhead.

“Sebetulnya tahun lalu kita sudah mengirim surat kepada Gubernur melalui PUPR Provinsi, kemudian Oktober 2020 kita surati kembali tapi belum ada balasan, baru setelah terjadi bencana berlomba untuk membenahi,” ungkapnya.

Pihaknya berharap sinergi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten terjalin dengan baik guna menanggulangi bencana yang berdampak pada masyarakat banyak.

Setelah pihaknya berkomunikasi dengan Sekda Provinsi Jawa Timur, saat ini tengah dikirim dua pompa dan akan dikomunikasikan untuk pengiriman genset agar sedotan air bisa maksimal.

“Sejatinya keberadaan pompa air ini harus dimaksimalkan agar luapan di jalan maupun di rumah warga tidak terlalu tinggi, namun yang terjadi sebaliknya,” ucap H. Slamet Junaidi.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat agar tidak bermain air di tengah banjir dan selalu menjaga kesehatan.

Hingga saat ini, telah berdiri dua dapur umum yang dikomandoi oleh Dinas Sosial untuk melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terisolasi. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar