Politik Pemerintahan

Bupati Sampang Tinjau Jalan Kabupaten yang Menyerupai Sawah

Bupati Sampang H.Slamet Junaidi beserta beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten meninjau jalan di Dusun Kolla

Sampang (beritajatim.com) – Penanaman pohon pisang di tengah jalan raya kabupaten, tepatnya di Dusun Kolla, Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, mendapat respon cepat dari Bupati H.Slamet Junaidi. Dengan didampingi sejumlah pejabat, Bupati Sampang turun langsung ke lokasi untuk memastikan seberapa parah kerusakan jalan tersebut.

“Lokasi ini yang masuk media kemarin, tentunya ini bukan kesalahan kita semua. Kalau kita lihat, penyebabnya karena tidak ada sinergitas antara program yang dialokasikan oleh provinsi dengan kabupaten. Hal itu terbukti adanya jalan yang dibangun tebing kanan kiri kemudian korbanya jalan kabupaten menjadi drainase,” terangnya di lokasi jalan yang menyerupai sawah, Senin (13/1/2020).

Pria yang akrab disapa Haji Idi ini juga menjelaskan soal program kabupaten menjadi korban program dari Provinsi Jawa Timur (Pokmas). Sebab, pembangunan tebing di kanan dan kiri kawasan tersebut merusak jalan raya. Itu karena tebing yang berada di kanan kiri jalan raya lebih tinggi dari badan jalan.

“Sebenarnya, perencanaan dari kabupaten telah matang, tetapi kalau tidak koordinasi yang baik dengan provinsi maka ya seperti yang terjadi saat ini,” imbuhnya.

Masih kata Bupati Sampang, dengan melihat kondisi jalan tersebut, pihaknya berjanji akan melakukan betonisasi. Program itu akan dilaksanakan pada 2021. “Makanya saya akan pangil semua camat dan kepala desa agar menyinergikan antara program kabupaten dan provinsi. Kami bukan anti dengan program lain di luar program pemerintah kabupaten. Tetapi seharusnya dikoordinasikan agar program tersebut bisa bermanfaat bagi warga,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Dusun Kolla kesal melihat kerusakan jalan raya lantaran tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Bahkan, jalan kaki pun bisa terpeleset karena licin dan berlumpur. Buntut dari kekecewaan itu, warga kemudian menanam pohon pisang di tangah jalan yang menyerupai sawah tersebut. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar