Politik Pemerintahan

Bupati Sampang Tinjau Jalan Desa Menyerupai Sawah

Sampang (beritajatim.com) – Aksi penanaman sejumlah pohon di tengah jalan raya yang menyerupai sawah di Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, mendapat perhatian Bupati H.Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H.Abdullah Hidayat.

Tak hanya itu, sejumlah pejabat turut serta meninjau sejauh mana kerusakan jalan poros desa itu hingga membuat warga setempat protes dengan menanam sejumlah pohon.

Ketika dikonfirmasi, H. Slamet Junaidi mengatakan, sejatinya tidak ingin ada masyarakat yang terisolasi atau merasa dianaktirikan karena infrastruktur. “Kita mendengar keluhan masyarakat memang jalannya rusak parah, ketika rombongan datang sudah diberi sirtu dengan cara swadaya oleh masyarakat. Pohon yang sempat ditanam juga sudah dicabut oleh warga,” terangnya, Senin (25/2/2019).

Lebih lanjut H.Slamet Junaidi menjelaskan, menurutnya jalan yang belum ada perbaikan di sekitar Desa Rabasan, Camplong, sepanjang lima kilometer namun yang mengalami rusak parah sekitar dua kilometer. Sehingga, memang menurutnya hal yang lumrah jika masyarakat melakukan protes karena memang tak layak dilewati.

“Secara bertahap akan dilakukan perbaikan khususnya di jalan pelosok supaya ada pemerataan pembangunan,” singkatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Rabasan, kompak melakukan protes terhadap pemerintah akibat jalan di desanya mengalami kerusakan cukup parah hingga menyerupai sawah. Warga kemudian menanam singkong dan pisang di tengah jalan. Warga juga melarang kendaraan khususnya roda empat untuk melewati jalan tersebut. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar