Politik Pemerintahan

Bupati Sampang Serahkan Penghargaan Festival Jhedding Hebat

Sampang (beritajatim.com) – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melakukan penyerahan penghargaan kepada para pemenang Festival Jhedding Hebat 2020 di Pendopo Trunojoyo Sampang, Madura. Kamis (10/12/2020).

Festival Jhedding Hebat yang diselenggarakan oleh Forum Sampang Sehat (FSS) itu melibatkan 59 peserta di antaranya, 43 organisasi perangkat daerah (OPD) dan gedung pemerintahan, 7 fasilitas Kesehatan dan 9 fasilitas umum.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengapresiasi inisiatif FSS untuk menyelenggarakan lomba kebersihan kamar mandi.

Sebab kamar mandi dan toilet atau yang akrab di telinga masyarakat Madura Jhedding merupakan sarana yang bagus untuk menjadi tolak ukur kebersihan kantor.

“Bagaimana mau nyaman bekerja jika toiletnya kotor seperti itu. Maka dari itu, keseriusan OPD dalam membenahi kebersihan itu sangat di butuhkan,” ucapnya.

Pihaknya menambahkan jika meminta FSS juga memonitor OPD mana yang kurang peduli dengan kesehatan dan kebersihan kantor.

“Saya nanti akan melihat OPD atau kantor mana yang peduli terhadap kebersihan fasilitas umum di kantor masing-masing, sebab kebersihan toilet itu salah satu barometer, jika toiletnya bagus pasti ruang kerjanya nyaman dan bisa meningkatkan kinerja,” pungkasnya.

Adapun para pemenang dalam Festival Jhedding yang masuk kategori terbaik ke III di raih BPKAD, terbaik ke II Pendopo Trunojoyo dan terbaik ke I Bappelitbangda.

Sementara, fasiltas kesehatan terbaik di raih Puskesmas Banyuanyar dan fasiltas umum terbaik di raih Taman Bunga Sampang.

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut diantaranya juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar