Politik Pemerintahan

Bupati Sampang Berencana Rombak Pimpinan BUMD

Bupati Sampang Slamet Junaidi (dok)

Sampang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Sampang berencana melakukan penyegaran dan menganti sejumlah pimpinan BUMD yang bergerak di sektor eksplorasi minyak dan gas bumi.

Bupati Sampang Slamet Junaidi menegaskan pihaknya perlu melakukan penyegaran lantaran sejumlah BUMD tersebut minim memberikan kontribusi bagi daerah. “Tentunya perombakan SDM di sejumlah BUMD tersebut menjadi salah solusi untuk membenahi kinerja BUMD,” terangnya, Sabtu (28/9/2019).

Slamet Junaidi memastikan tidak akan gegabah menunjuk pucuk pimpinan BUMD yang baru. Sebuah rapat akan digelar khusus untuk menentukan kriteria ideal untuk mengelola usaha migas, sehingga mampu menyehatkan BUMD yang ada.

“Kami tidak ingin gegabah untuk mengisi siapa yang pantas untuk berada diposisi itu, kami ingin melihat orang yang memang profesional dan berpengalaman,” tegasnya.

Disinggung penyebab kegagalan pengelolaan BUMD,  Slamet Junaidi enggan menanggapi lebih jauh. Dia hanya berharap penyegaran pimpinan BUMD membawa perbaikan di segala sektor Migas. “Yang ingin kami perbaiki adalah kinerja, perombakan SDM merupakan cara utama untuk perbaikan,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar