Politik Pemerintahan

Bupati Sambari Sidak ke Dinas Penghasil Anggaran

Gresik (beritajatim.com) – Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dinas penghasil anggaran. Salah satu dinas yang disidak adalah Badan Pendapatan, Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).

Didampingi Kepala Inspektorat Edi Hadi Siswoyo dan Kabag Humas Protokol Reza Pahlevi. Sidak ini juga sebagai persiapan mengikuti rapat paripurna melalui zoom meeting yang akan berlangsung hari ini, Senin (7/9).

Dalam rapat itu, akan ada penyampaian laporan oleh badan anggaran. Bupati bersama DPRD juga akan melaksanakan pengambilan keputusan terhadap nota perubahan APBD tahun anggaran 2020.

Saat berada di ruang Kepala BPPKAD Siswadi, Bupati menanyakan berbagai hal tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masuk ke kas DPPKAD Gresik.

“Berapa rata-rata perhari dana PAD yang masuk dari berbagai pajak daerah. Dari pajak hotel restoran, PBB, BPHTB dan beberapa pajak lain,” tanya Sambari Halim Radianto kepada Kepala BPPKAD Siswadi.

Mendapat pertanyaan itu, Siswadi mengarahkan kepada bendahara.yang berada di ruang lain. Tepatnya, di loket pelayanan pajak daerah yang ada di dekat lobi kantor tersebut. Kemudian bendahara mencetak data yang dimaksud Bupati dan memberikannya.

“Saya butuh data penerimaan pendapatan pada bulan Juli 2020 lalu,” kata Sambari saat itu.

Sebelumnya saat memimpin apel pagi di Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian, Bupati Sambari sempat mengabsen seluruh pegawai di kedua dinas tersebut. Tingkat kehadiran karyawan terbilang sudah baik dan hamper 100 persen.

Di dua kantor tersebut, orang nomor satu di Gresik itu tetap mengingatkan
disiplin protokol kesehatan kepada semua karyawan dengan mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan physical distancing.

“Covid 19 belum berhenti, setiap hari masih saja ada yang terkonfirmasi positif meski sudah menurun. Kita harus melaksanakan 3T yaitu testing, tracing dan treatment,” paparnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar