Politik Pemerintahan

Bupati Sambari Marah Gara-gara Penataan Parkir dan Stand Pudak Galeri Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Inpeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto di produk unggulan dan aneka kuliner (Pudak) galero yang berada di eks Makam Maulana Malik Ibrahim membuat para ASN kaget. Pasalnya, penataan parkir dan bangunan stand tak sesuai speksifikasi.

Orang nomor satu di Gresik itu kecewa. Padahal, pusat galeri dan produk unggulan serta aneka kuliner itu besok (27/2) akan diresmikan. Bertepatan dengan HUT Pemkab dan Hari Jadi Kota Gresik.

“Panggung atau stage yang berada di stand produk unggulan harus dibongkar. Sebab, sewaktu saya ukur panjang dan lebarnya dari tiap sudut tidak sesuai karena selisih 7 cm,” ujar Sambari, Rabu (26/02/2020).

Selain persoalan di atas. Bupati Sambari juga meminta supaya kontraktor yang mengerjakan bangunan Pudak Galeri Gresik ini, memperbaiki lantai dasarnya. Sebab, saat di tes dengan air yang mengalir. Air tersebut seharusnya terus mengalir. Tapi, kenyataannya malah berhenti di tengah.

“Ini menandakan kalau bangunan lantai dasar tidak merata. Untuk itu, harus cepat diperbaiki, lembur pun tidak apa-apa. Sebab, besok pagi grand opening-nya sudah dilakukan,” tuturnya.

Ia menambahkan, terkait masih ada bangunan yang tidak sesuai spesifikasi. Dirinya, komplain terhadap pelaksana proyek atau kontraktor yang mengerjakannnya.

“Saya komplain ke kontraktor yang mengerjakan bangunan ini. Masak ada beberapa bangunan kok tidak sesuai. Padahal, besok sudah diresmikan,” imbuhnya.

Bangunan pudak galeri Gresik, merupakan eks tempat parkir para peziarah yang berkunjung ke makam Maulana Malik Ibrahim. Setelah direnovasi, kini bangunan tersebut disulap menjadi pusat aneka produk unggulan, dan aneka kuliner khas Gresik yang diisi oleh 16 kecamatan di lantai atas.

Sementara di lantai bawah, produk unggulan. Baik itu, UMKM maupun instansi lain. Misalnya, Persit Kodim 0817 Gresik, Bhayangkari Polres Gresik, dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar