Politik Pemerintahan

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Tinjau Dinas Pelayanan Publik

Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil bupati Lisdyarita saat meninjau Dispendukcapil dan DPMTPSP Ponorogo (foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Hari pertama bekerja, Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil bupati Lisdyarita meninjau dua dinas layanan publik di lingkungan kantor Pemkab Ponorogo. Yakni di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Hal ini dimaksudkan untuk melihat langsung, bagaimana masyarakat di bumi reyog dilayani dalam pelayanan administrasi.

“Kami datang untuk mencari solusi. Bagaimana dalam pelayanan publik ini tidak ada penumpukan antrian. Sehingga teman-teman juga bisa bekerja dengan nyaman,” kata Bupati Sugiri Sancoko, Senin (1/3/2021).

Keluhan banyaknya antrian ini, kata Giri sapaan akrabnya akan segera dicarikan solusi. Dirinya akan mengadakan rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD), supaya bisa cepat memberikan akselerasi. Sehingga nanti akan ada bedanya  tidak banyak antrian yang menyebabkan kerumunan.

“Kesan birokrasi yang lama harus ditinggalkan. Birokrasi harus membuat nyaman untuk masyarakat,” katanya.

Giri memimpikan nantinya pelayanan publik akan dijadikan di satu tempat. Sehingga tidak terjadi kerumunan. Dia menggarisbawahi akan mencari titik tengah solusi supaya birokrasi biar nyaman. Dia akan memangkas sistem yang bertele-tele.

“Sekarang sudah sistem online, pertemuan fisik sebisanya akan dikurangi,” katanya.

Yang terpenting, bagi Sugiri pihaknya ingin memastikan bisa dilayani dengan baik. Selain itu penerapan protokol kesehatan juga harus tetap diterapkan. Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kita akan selalu mencari solusi tengahnya, jika ada permasalahan atau kendala terlebih di sektor pelayanan,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar