Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Ucapkan Selamat pada Kapolri Baru

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri) di Istana Negara, Rabu (27/1/2021) kemarin.

Bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga berharap Kapolri Listyo Sigit nantinya mampu membawa instansi korp baju cokelat menjadi institusi yang prediktif, responship, transparan dan berkeadilan dengan tetap menjunjung tinggi tugas utama mengayomi dan melayani.

“Selamat bertugas Jenderal, semoga di bawah komando Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Polri dapat segera mewujudkan sebagai institusi prediktif, responsif, transparan dan berkeadilan. Tentunya tanpa harus meninggalkan citra Polri yang humanis, mengayomi dan melayani,” kata Bupati Badrut Tamam di Pamekasan, Kamis (28/1/2021).

Konsep presisi yang digagas Kapolri Listyo Sigit diharapkan dapat menjadi harapan baru bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di lingkungan internal Korp Bhayangkara. “Seperti kita tahu, saat ini masyarakat menginginkan agar Polri semakin modern dan inovatif menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks,” ungkapnya.

“Varian kriminalitas saat ini semakin banyak dan tidak hanya berupa kejahatan jalanan, terlebih di era disrupsi seperti sekarang ini, dimana kejahatan bergerak secara virtual tanpa mengenal waktu dan tempat. Ditambah situasi pandemi yang sampai saat ini masih berlangsung,” jelasnya.

Namun pihaknya meyakini Kapolri Listyo Sigit nantinya mampu memberikan pengabdian dan langkah terbaik untuk mengantisipasi berbagai persoalan di negeri ini. “Kami yakin Bapak Kapolri yang baru mampu mengatasi berbagai persoalan dan meneruskan prestasi Kepolisian yang sudah berjalan selama ini,” tegasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan segera memasuki masa pensiun. Listyo Sigit menjadi Kapolri ke-25 setelah sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri sejak Desember 2019 lalu. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar