Politik Pemerintahan

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Bupati Pamekasan Sidak Bulog Hingga Pasar Tradisional

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah titik pusat perbelanjaan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Minggu (1/6/2019).

Sidak tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengecek sekaligus mengantisipasi kenaikan harga berbagai kebutuhan bahan pokok, khususnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Bahkan sidak tersebut juga dilakukan di Gedung Bulog di Jl Raya Tlanakan, sejumlah pertokoan hingga kompleks pasar tradisional, tepatnya di Pasar Palawija Kolpajung, Pamekasan.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk memastikan kondisi rill di sejumlah penyedia barang di Kabupaten Pamekasan, khususnya menjelang lebaran 2019,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Diakuinya, sidak tersebut difokuskan di titik penyedia barang yang dibutuhkan masyarakat. Mulai dari Gudang Bulog hingga pasar tradisional. “Pertama tadi kita ke Gudang Bulog, berlanjut ke sejumlah pertokoan hingga ke pasar Kolpajung,” ungkapnya.

“Berdasar sidak yang kami lakukan, alhamdulillah berbagai kebutuhan pokok termasuk soal harga terbilang masih stabil. Termasuk harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati didampingi langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edy Suprapto, serta sejumlah instansi terkait. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar