Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Serahkan BLT-DD dari Gubernur Jatim

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Bundar, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Sabtu (16/5/2020).

Penyerahan BLT-DD dan Sembako dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, juga disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemprov Jatim, melalui aplikasi live streaming atau video konference.

“Pertama kami sampaikan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur Jatim, apalagi juga berkenan menyaksikan penyerahan secara langsung. Dengan bantuan ini masyarakat bisa tersenyum bahagia, dan kami doakan agar Bunda Khofifah (sapaan akrab Gubernur Jatim) selalu sehat dan sukses,” kata Badrut Tamam.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan jika saat ini terdapat sebanyak 56 desa di Pamekasan yang sudah mencairkan BLT-DD sejak pertengahan April 2020 lalu. “Kita target sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, semua desa di Pamekasan selesai mencairkan BLT-DD ini,” ungkapnya.

“Sementara untuk penyerahan bantuan kali ini, terdata sebanyan 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bunter, Kecamatan Pademawu. Kami harapkan bantuan ini selesai dicairkan sebelum hari raya, sehingga masyarakat Pamekasan dapat merayakan lebaran dengan bahagia dan penuh berkah,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Bunder, Hj. Iswanyanti mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim dan Bupati Pamekasan atas batuan terhadap masyarakat di desa yang dipimpinnya. “Melalui bantuan ini kami berharap semoga bermanfaat khususnya bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19,” ungkapnya.

“Namun tidak kalah penting kami juga mengimbau masyarakat khususnya di Desa Bunder, agar selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam memerangu wabah virus corona. Semoga wabah ini cepat selesai dan masyarakat bisa hidup normal kembali seperti sediakala,” pungkasnya. [pin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar