Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan Bagi Korban Angin Kencang

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyerahkan bantuan berupa sembako bagi korban bencana angin kencang di Kecamatan Larangan, Pamekasan, Sabtu (11/1/2020).

Saat menyerahkan bantuan tersebut, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut didampingi Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi beserta Kepala BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus dan sejumlah pejabat terkait.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga meminta masyarakat yang terdampak musibah angin kencang agar selalu bersabar. Sekaligus berharap agar daerah yang dipimpinnya dijauhkan dari berbagai jenis musibah.

“Jadi kami meminta agar masyarakat yang terkena musibah agar selalu bersabar, sekaligus kami harapkan agar tetap tenang dan kembali mendapatkan rezeki dan kebahagiaan yang baik,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya berharap agar daerah yang dipimpinnya dijauhkan dari berbagai musibah dan jenis bencana khususnya di musim penghujan seperti saat ini. “Harapan kami semoga seluruh masyarakat Pamekasan dijauhkan dari musibah,” harapnya.

“Dari itu kami juga meminta kepada Allah agar selalu memberikan keselamatan untuk masyarakat dan menjadikan Pamekasan yang aman, damai dan tenteram. Tidak kalah penting dijauhkan dari berbagai musibah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bencana angin kencang terjadi bersamaan dengan hujan yang melanda dua desa berbeda di kecamatan Larangan, Pamekasan, Jum’at (10/1/2020) kemarin. Peristiwa tersebut mengakibatkan sejumlah rumah milik warga rusak dengan katagori berbeda, yakni sedang, ringan dan berat.

Berdasar catatan BPBD Pamekasan, sebanyak 19 rumah warga di dua desa berbeda terdampak dan menjadi korban ganasnya angin kencang yang terjadi di kecamatan Larangan. Masing-masing 16 bangunan di Desa Lancar, serta tiga bangunan di Desa Montok.

Sebelumnya Bupati bersama Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e juga memberikan bantuan serupa bagi warga terdampak di dua kecamatan berbeda, masing-masing di kecamatan Palengaan dan Tlanakan. [pin/kun]






Apa Reaksi Anda?

Komentar