Politik Pemerintahan

HUT Ke-15 Beritajatim.com

Bupati Pamekasan Sampaikan 5 Program Prioritas di Webinar Beritajatim

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat mengisi webinar dalam rangka HUT Ke-15 beritajatim.com, Kamis (1/4/2021).

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan 5 (lima) program prioritas dalam webinar ‘Bangkit di Tengah Pandemi’ yang digagas PT Beritajatim Cyber Media, media online beritajatim.com, Kamis (1/4/2021).

Dalam kegiatan yang digelar bersamaan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 beritajatim.com, Bupati Badrut Tamam juga didapuk sebagai narasumber dengan membahas tema ‘Indikator Kebangkitan Ekonomi Jawa Timur’.

“Selama ini sering kami sampaikan dalam berbagai kesempatan, bahwa tidak mungkin kita dapat meraih hasil luar biasa dari cara yang biasa-biasa saja. Bahkan dengan cara luar biasa sekalipun, kita masih belum tentu mendapatkan hasil yang luar biasa,” kata Bupati Badrut Tamam.

Dari itu pihaknya menyampaikan 5 program prioritas yang selama ini dijadikan sebagai acuan dalam membangun daerah yang dipimpinnya bersama Almarhum Raja’e, Wakil Bupati Pamekasan. Meliputi sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, serta pelayanan publik dan reformasi birokrasi.

“Gagasan ini kami mulai dari sektor pelayanan publik, di mana hal itu kitab gagas tanpa anggaran dan kami lakukan sebelum 100 hari masa kerja (sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan). Ada gedung (Islamic Centre) yang sudah lama tidak dipakai, kita manfaatkan sebagai Mall Pelayanan Publik dan Alhamdulillah dapat rekor MURI,” ungkapnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan yang akrab disap Ra Badrut menegaskan jika kelima program prioritas yang digagas, seluruhnya merupakan program yang dijadikan sebagai prioritas dalam masa kepemimpinannya. “Jadi dari lima program ini tidak ada prioritas nomor dua, semuanya nomor satu. Prioritas ini artinya tidak kita duakan,” tegasnya.

“Pada sektor kesehatan kita gagas program Pamekasan Call Care, tiap rumah warga kita pasang stiker dan kita siapkan petugas untuk standby selama 24 jam. Service ini kita lakukan sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di kabupaten Pamekasan,” jelasnya.

Termasuk juga sektor pendidikan, pihaknya menggagas program Beasisiswa Santri untuk kalangan masyarakat kurang mampu dan berprestasi dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga pendidikan, termasuk pesantren. “Sektor pendidikan kita punya program Besan, Beasiswa Santri,” sambung Badut Tamam.

“Bidang ekonomi kita mencoba melalui sektor pertanian dengan menyiapkan handtracktor untuk menggarap sawah secara gratis, hal ini kita lakukan sebagai alternatif untuk mengurangi biaya produksi para petani. Tentunya juga program WiraUsaha Baru dengan tagline Saputangan Biru, 10 ribu pengusaha baru,” imbuhnya.

Sektor lainnya yaitu pembangunan infrastruktur yang juga diorientasikan untuk memudahkan sarana transportasi masyarakat, progam tersebut digagas dengan cara berkelanjutan, berkeadilan dan merata. “Sektor infrastruktur ini kita sebut dengan istilah Sturking, di mana saat ini kita sudah menyelesaikan hampir 40 kilometer jalan raya di luar wewenang (pemerintah) provinsi (Jawa Timur),” beber Badrut Tamam.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan selamat kepada beritajatim.com yang merayakan hari jadi Ke-15. “Kami sampaikan, Selamat Ulang Tahun Ke-15 beritajatim.com. Semoga semakin sukses dan menjadi portal berita yang banyak diminati masyarakat di Jawa Timur, dan Indonesia,” ucap Badrut Tamam.

“Tidak kalah penting juga kami harapkan, kedepan beritajatim.com semakin luar biasa dan menyajikan informasi edukatif bagi masyarakat. Karena bagaimanapun, saya pribadi sebagai orang yang biasa membaca beritajatim.com. Selamat Ulang Tahun Ke-15 untuk beritajatim.com,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar