Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan: Predikat WTP sebagai Motivasi Tingkatkan Pelayanan

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menilai predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pamekasan Tahun 2019, sebagai motivasi untuk terus meningkatkan layanan terbaik bagi masyarakat.

Terlebih predikat tersebut diterima saat kondisi bangsa tengah menghadapi pandemi Covid-19, sekaligus mempertahankan prestasi serupa yang didapat dalam lima tahun terakhir. Khususnya pasca mendapatkan penilaian serupa dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) untuk Laporan Keuangan Periode 2019, Jumat (26/6/2020) lalu.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali mendapatkan predikat WTP dari Kemenkeu, hal ini menunjukkan bukti birokrasi Pamekasan dalam menjalankan pemerintahan profesional dan akuntabel,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Rabu (21/10/2020).

Berkat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Convention Hall Lantai 3 Grand City, Surabaya, Senin (19/10/2020) kemarin. LKDP Kabupaten Pamekasan sudah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

“Keberhasilan sebuah program yang dirancang tergantung pada komitmen tiga elemen, yaitu pimpinan dan program yang bagus, serta partisipasi masyarakat. Penghargaan ini kami peruntukkan bagi seluruh masyarakat Pamekasan, terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Ungkapan terima kasih kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disampaikan karena telah menjalankan tugas dan fungsi melaksanakan tata kelola pelaksanaan program dan penggunaan keuangan yang baik dan benar. “WTP ini sebagai pengungkit semangat untuk kami semua jajaran, tentunya untuk terus bekerja keras mewujudkan Pamekasan yang berdaya saing,” tegasnya.

“Dari itu kami barsama Pak Wabup (Raja’e) selalu menyampaikan bahwa WTP ini bukan untuk kebanggaan, tetapi sebagai sebuah kewajiban sekaligus komitmen positif pemerintah kabupaten Pamekasan, agar selalu memupuk lingkungan kerja profesional. Karena kita menjalankan program orientasinya untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar