Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan: Pendidikan Prioritas Pembangunan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 107 Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, menjalani prosesi pengukuhan Kepala Sekolah yang digelar di Auditorium Disdik Pamekasan, Jl Dirgahayu, Jum’at (17/1/2020).

Jumlah tersebut terdiri dari sebanyak 98 Kepala Sekolah (Kapsek) tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN), serta sebanyak 9 (sembilan) Kapsek tingkat SMP Negeri. Mereka dikukuhkan langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir sejumlah jajaran pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Termasuk Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman bersama Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur, serta Plt Kepala Disdik Pamekasan, Prama Jaya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap semoga para kepala sekolah bisa bekerja dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Hal ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan upaya pemerintah untuk mewujudkan pendidikan berkualitas,” kata Bupati Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya juga berharap para kepala selolah nantknya dapat menjadi pelopor sekaligus penggerak untuk menyiapkan generasi penerus yang mempuni dan berdaya saing. “Kami bersama Pak Wabup (Raja’e) menginginkan orientasi baru dalam pendidikan di kabupaten Pamekasan, salah satunya dengan membangun etos kerja kepemimpinan di setiap sekolah,” ungkapnya.

“Karena bagaimanapun bidang pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan di kabupaten Pamekasan, hal ini membutuhkan roadmap yang jelas demi masa depan pendidikan di Kabupaten Pamekasan. Sehingga dibutuhkan komitmen bersama untuk mewujudkan hal itu,” sambung bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan lebih memprioritaskan pada aspek integritas demi mewujudkan generasi yang mampu berdaya saing. “Guru yang baik harus selalu mengajarkan senyum dan syukur, dan bagaimanapun keteladanan itu jauh lebih kuat dari sekedar perkataan,” tegasnya.

“Maka dari itu, atmosfer edukatif di sekolah harus selalu diciptakan dengan nuansa yang positif dan konstruktif. Hal ini tentunya menjadi tugas berat bagi para kepala sekolah, karena harus menciptakan atmosfer positif di sekolah masing-masing,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar