Politik Pemerintahan

Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Bupati Pamekasan Minta Petugas Call Care Profesional

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengimbau sekaligus meminta para petugas Call Care agar bekerja maksimal dan profesional demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

Hal tersebut disampaikan disela-sela pendistribusian mobil sehat untuk desa yang dilakukan secara simbolis di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (20/5/2020). Disaksikan Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e bersama sejumlah jajaran Forpimda dan kepala desa.

“Jabatan kami bersama Pak Wabup hanyalah alat untuk mengabdi, dari itu kami memohon kepada para kades dan forkopimda maupun dlseluruh jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah), ayo kita bersama mewujudkan Pamekasan yang luar biasa,” kata Bupati Badrut Tamam.

Dari itu pihaknya meminta kepada seluruh kepala desa agar menggunakan mobil sehat untuk kepentingan masyarakat, termasuk para petugas call care maupun petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) agar menjalankan tugas secara proporsional dan profesional.

“Kami minta kepada petugas Call Care untuk profesional, dalam durasi waktu 24 jam harus selalu siaga. Termasuk juga pihak puskesmas dan seluruh jajaran yang bertugas agar bekerja maksimal, berikan service terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa masyarakat merupakan owner sekaligus pemilik saham terbesar dalam progam tersebut, sehingga sudah selayaknya masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal. “Bagaimanapun rakyat tidak hanya sekedar menjadi objek, tetapi justru sebagai subjek dalam pemerintahan kita,” tegasnya.

Untuk diketahui, mobil sehat untuk desa merupakan salah satu program prioritas yang dijanjikan Bupati Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Raja’e saat mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) lalu. Hal tersebut direalisasikan sebagai wujud komitmen pengabdian kepada masyarakat.

Namun pada pendistribusian tersebut, tidak semua desa mendapatkan jatah mobil sehat. Itupun hanya untuk sementara. Sebab pemkab Pamekasan juga memastikan bahwa seluruh desa bakal mendapatkan mobil sehat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar