Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Minta Kepala Sekolah Tingkatkan Etos Kerja

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam mendorong para kepala sekolah untuk selalu bersama meningkatkan etos kerja akseleratif dan inovatif guna mendorong kemajuan daerah, khususnya pada sektor pendidikan.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan pengukuhan 280 Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Kamis (9/7/2020).

“Pengukuhan ini dalam rangka penyegaran kedinasan khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, sehingga ada semangat dan motivasi baru. Apalagi sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas agar mampu mendorong kerja utama secara maksimal,” kata Badrut Tamam.

Rotasi jabatan sebagai hal wajar dalam upaya meningkatkan kinerja, tidak terkecuali di lingkungan Disdik Pamekasan. “Dengan kegiatan ini kita berharap nantinya para kepala sekolah dapat meningkatkan motivasi di posisi masing-masing, tentunya untuk menuju Pamekasan yang lebih baik,” ungkapnya.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) berpose bersama para kepala SD/SMP dalam pengukuhan 280 kepala SD/SMP di Lapangan Nagara Bhakti Kompleks Mandhepa Agung Rongosukowati, Kamis (9/7/2020).

“Kabupaten yang maju adalah kabupaten yang cepat melakukan akselerasi, inovatif dan cepat. Sehingga kita mampu bersaing dengan kabupaten maju lain di Indonesia. Mari kita semua bekerja dengan menunjukkan keteladanan dan prestasi untuk menjadikan Pamekasan yang hebat,” sambung Ra Badrut.

Selain itu pihaknya berharap semoga para kepala sekolah bisa bekerja dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik. “Hal ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan upaya pemerintah untuk mewujudkan pendidikan berkualitas,” ungkapnya.

“Selama ini kami bersama Pak Wabup (Raja’e) menginginkan orientasi baru dalam pendidikan di kabupaten Pamekasan, salah satunya dengan membangun etos kerja kepemimpinan di setiap sekolah. Karena bagaimanapun, bidang pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan di kabupaten Pamekasan,” jelasnya.

Bahkan dibutuhkan roadmap yang jelas demi menata masa depan pendidikan melalui spirit Pamekasan Hebat menuju Bhejre, Rajjhe tor Parjhughe. “Dari itu dibutuhkan komitmen bersama memprioritaskan aspek integritas demi mewujudkan generasi yang mampu berdaya saing. Sebab guru yang baik harus selalu mengajarkan senyum dan syukur, dan bagaimanapun keteladanan itu jauh lebih kuat dari sekedar perkataan,” tegasnya.

“Maka dari itu, atmosfer edukatif di sekolah harus selalu diciptakan dengan nuansa yang positif dan konstruktif. Hal ini tentunya menjadi tugas berat bagi para kepala sekolah, karena harus menciptakan atmosfer positif di sekolah masing-masing,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar