Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Mengaku Senang atas Penyerahan Aset BMN

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengaku senang atas penyerahan aset Badan Milik Negera (BMN) dari Balai Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) Madura.

Prosesi penyerahan aset BMN secara simbolis diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris BPWS Wilayah Madura, Sidik Wiyoto kepada Bupati Pamekasan Badrut Tamam, di ruang pertemuan Pemkab Pamekasan, Selasa (29/1/2019) lalu.

Dalam prosesi penyerahan tersebut, juga disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas penyerahan aset BMN dari BPWS ke Pemkab Pamekasan, hal ini sangat tepat untuk menjadi perhatian BPWS melaksanakan tugas utama dalam pembangunan infrastruktur,” kata Bupati Badrut Tamam, Kamis (31/1/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya menilai selama ini terjadi kekeliruan persepsi bahwa kaki jembatan Suramadu hanya di wilayah Bangkalan. “Sebenarnya seluruh wilayah di Madura, termasuk Pamekasan yang berada di tengah juga masuk katagori wilayah Suramadu,” ungkapnya.

“Jadi selama ini ada kesalahan yang menilai bahwa kaki Suramadu sisi Madura itu adalah Bangkalan, itu (pandangan) keliru. Kaki Suramadu yang sebenarnya semua daerah di Madura, termasuk Pamekasan yang ada di tengah. Sehingga kalau ada bantuan dan program BPWS, semua daerah di Madura harus mendapat perhatian,” jelasnya.

Namun dengan penyerahan aset BMN tersebut, pihaknya memiliki berbagai program demi menunjang pembangunan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Saat ini kita punya sejumlah prioritas pembangunan, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, perbaikan bidang manajemen keuangan, SDM dan lainnya,” imbuhnya.

“Dari itu, untuk mencapai prioritas (pembangunan multi sektor) tersebut. Maka dibutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai, salah satunya melalui penyerahan aset BMN ini,” sambung pimpinan yang akrab disapa Ra Badrut.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, BMN yang diserahkan BPWS Madura, sebagian besar berupa infrastruktur. Di antaranya sarana jalan, penerangan jalan umum, sarana pemenuhan kebutuhan air dan beberapa sektor lainnya.

Tercatat sebanyak 11 BMN yang diserahkan BPWS Madura ke Pemkab Pamekasan, antara lain pekerjaan peningkatan pemeliharaan jalan kabupaten Pamekasan, survei topografi, field team jalan dan jembatan, core team koordinator field team dan review design.

Selain itu juga ada penataan lampu PJU jalan, penyusunan design kawasan sentra batik dan wisata terpadu, penyusunan perencanaan teknis peningkatan pemeliharaan jalan, survei tanah, pembangunan peningkatan jalan akses, pengawasan pembangunan dan peningkatan jalan hingga pembangunan peningkatan jalan akses. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar