Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Lantik Kades Baddurih dan Tanjung

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan Badrut Tamam melantik Kepala Desa (Kades) Baddurih, Kecamatan Pademawu dan Kades Tanjung, Kecamatan Pagantenan, di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (20/1/2021).

Kedua kades tersebut merupakan pimpinan desa dengan status Pergantian Antar Waktu (PAW), masing-masing Saridah sebagai Kades Baddurih, serta Humawardah sebagai Kades Tanjung. Keduanya dikukuhkan dan disaksikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab maupun DPRD setempat.

“Atas nama pemerintah kabupaten Pamekasan, kami ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan PAW Kepala Desa Baddurih dan Tanjung, tentunya dengan harapan semoga terus mengabdi menjadi yang terbaik demi kemajuan desa,” kata Bupati Badrut Tamam.

Selain itu, pihaknya juga berharap kedua kades tersebut nantinya dapat berpartisipasi dengan memberikan pengabdian terbaik bagi desa yang dipimpinnya. “Mudah-mudahan proses demokrasi di desa semakin baik dan terus membaik,” harapnya.

“Menjadi pemimpin itu tidak mudah, harus memiliki keluasan berfikir dengan mempertimbangkan berbagai aspek dari beragam persoalan yang dihadapi. Sebab tidak mungkin ada pemimpin mendapat hasil luar biasa tanpa upaya luar biasa, melihat persoalan tidak bisa hanya dari sudut pandang hitam putih, tetapi harus dilihat dari berbagai sudut pandang,” jelasnya.

Tidak kalah penting, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga berpesan agar keduanya selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat, keberlangsungan pendidikan bagi generasi penerus hingga sektor kesehatan masyarakat. “Jadi sekalipun berat, tidak boleh ada masyarakat desa yang kelaparan,” pungkasnya. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar