Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Lantik 37 Pejabat, Upacara Pakai Baju Adat dan Bermasker

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam melantik sebanyak 37 pejabat pratama dan administrasi di Lapangan Nagara Bhakti Kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja, Pamekasan, Kamis (23/4/2020).

Dari total pejabat yang dilantik, terdapat beberapa posisi jabatan penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Mulai dari pejabat golongan II hingga pejabat golongan III, terlebih selama ini sejumlah posisi diisi Pelaksana Tugas alias Plt.

Dari total posisi jabatan yang dilantik, di antaranya posisi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pamekasan.

Selain itu juga terdapat pejabat di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, termasuk para camat di berbagai wilayah di Pamekasan. Seperti Batumarmar, Galis, Kadur, Palengaan, Pagantenan, Pasean dan kecamatan lainnya.

“Pelantikan pejabat ini merupakan hal wajar, bertujuan sebagai penyegaran sekaligus mendorong beberapa SDM (Sumber Daya Manusia) hebat yang ada di lingkungan Pemkab Pamekasan, agar bisa bekerja maksimal lagi,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi para pejabat lama yang harus mengisi jabatan baru di lokasi berbeda. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini diberikan, semoga sukses di tempat tugas yang baru,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting kami harapkan agar para pejabat memiliki semangat menjadikan Pamekasan mampu bersaing kuat dengan daerah maju lain di Indonesia. Selama ini kami sering menyampaikan dalam beberapa kesempatan, jangan pernah berharap hasil maksimal atau hasil kerja luar biasa dari hasil kerja biasa,” tegasnya.

Dari itu pihaknya mengajak para pejabat untuk bekerja lebih luar biasa lagi. Sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. “Saat ini yang mau kita rancang karena ada perintah dari pemerintah pusat untuk mereposising beberapa program program utama agar diarahkan kepada covid-19,” jelasnya.

“Tentu kita butuh doa dari semuanya, dari masyarakat dari media bagaimana Covid 19 ini segera tuntas dan kita semua mendapat kesehatan. Sehingga kita dapat bekerja normal kembali dan lebih cepat lagi,” pungkas bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar