Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Lantik 241 ASN di TMP dan Pasar Tradisional

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memberikan sambutan dalam prosesi pelantikan dan pengukuhan ASN di Kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Tlanakan, Rabu (29/12/2021).

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam kembali melantik dan mengikuhkan sebanyak 241 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Rabu (29/12/2021).

Pengukuhan dan pelantikan tersebut dilakukan di dua lokasi berbeda, meliputi sebanyak 176 ASN dikukuhkan di area Taman Makam Pahlawan (TMP) Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Tlanakan, serta sebanyak 65 ASN lainnya dilantik di kompleks Pasar 17 Agustus Jl Pintu Gerbang, Bugih, Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (kanan) memberikan SK kepada salah satu ASN usai dilantik di Kompleks Pasar 17 Agustus, Jl Pintu Gerbang, Bugih, Pamekasan, Rabu (29/12/2021).

Hal tersebut sekaligus melanjutkan proses pelantikan dan pengukuhan sebelumnya bagi 7 (tujuh) pejabat Eselon II yang digelar di area Asta Pangeran Ronggosukowati, Jl KH Agus Salim, Pamekasan, Jum’at (24/12/2021) lalu.

“Seperti yang selalu kami sampaikan bahwa jabatan ini merupakan amanah, sekaligus sebagai sarana dan alat untuk mengabdi bagi bangsa dan negara. Sehingga kita semua harus bersungguh-sungguh mengemban amanah jabatan ini untuk kepentingan rakyat,” kata Bupati Badrut Tamam.

Hal tersebut tidak lepas dari komitmen awal dirinya saat menjabat sebagai orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan, di mana dirinya selalu menyampaikan jika jabatan tersebut sebagai alat perjuangan melakukan pengabdian untuk kepentingan rakyat, khususnya rakyat Pamekasan.

“Bagi para pejabat yang baru dilantik, kami meminta agar tidak main-main dan harus selalu bersungguh-sungguh mengabdi bagi bangsa dan negara. Karena disini nasib rakyat harus diperjuangkan, sehingga perlu keseriusan agar kerja pemerintahan bertuah,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya sengaja menempatkan prosesi pelantikan dan pengukuhan pejabat di lokasi yang tidak biasa seperti yang sering dilakukan di kompleks Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan.

“Pelantikan dan pengukuhan ini sengaja kami tempatkan di TMP maupun di kompleks pasar tradisional, sebagai upaya agar kita selalu tergugah bahwa amanah ini harus selalu berpihak untuk kepentingan rakyat. Sehingga kita tempatkan di lokasi para pendahulu maupun lokasi di mana rakyat menjalani hidup,” jelasnya.

Dari itu pihaknya sangat berharap agar seluruh ASN di lingkungan instansi yang dipimpinnya, agar selalu bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik bagi kepentingan rakyat. “Tentunya kami sangat berharap agar amanah ini menjadi sarana pengabdian untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar