Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Lantik 16 Pejabat Dispenduk Capil

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengukuhkan 16 pejabat tinggi Pratama dan Eselon IV di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Selasa (29/9/2020).

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Peringgitan Dalam Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan. Dihadiri sejumlah pejabat penting maupun perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Bahkan dalam prosesi pelantikan tersebut, juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menggunakan masker, jaga jarak (physical distancing) hingga membatasi undangan yang menghadiri kegiatan pengukuhan yang berlangsung cukup hikmad.

“Kami ucapkan selamat kepada kepada para pejabat yang sudah dilantik dan dikukuhkan untuk menempati posisi baru, khususnya di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya juga mengajak seluruh pejabat, khususnya para pejabat yang baru dilantik agar memiliki komitmen tinggi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Pelayanan terhadap masyarakat harus dilakukan sungguh-sungguh, bekerja dengan cepat dan tinggalkan kebiasaan lama yang tidak baik,” ajaknya.

“Namun tidak kalah penting dari hal ini, yang terhormat adalah mereka yang bekerja sungguh-sungguh. Mari layani masyarakat dengan sungguh-sungguh dengan meninggalkan kebiasaan lama yang tidak baik, sehingga nantinya kita dapat bersaing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia,” tegasnya.

Dari 16 pejabat yang dikukuhkan dalam pelantikan tersebut, yakni Ach Faisol (Kepala Dispenduk Capil), Achmad Hafiluddin (Sekretaris), Achmad Nashirullah (Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Agung Subiyanto (Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil), Muhammad Amir Kosim (Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data).

Selain itu juga terdapat pejabat yang menempati posisi sebagai kepala sub bagian alias kassubbag, serta Kepala Seksi alias Kasi. Meliputi Kustiyah (Kasubbag Umum dan Kepegawaian) dan Indah Herawati (Kasubbag Perencanaan dan Keuangan).

Serta Rukhus Subhan Abdullah (Kasi Identitas Penduduk), Raden Imam Soetadjab (Kasi Pindah Datang Penduduk), Abul Hayat (Kasi Pendataan Penduduk), Argina Barkat Rakhmatullah (Kasi Kelahiran).

Kemudian Noer Farida (Kasi Perkawinan dan Perceraian), Kamariyah (Kasi Perubahan Status Anak, Pewarganegaraan, dan Kematian), Alfin Nour (Kasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan), Mulyadi (Kasi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan), serta Kusmeiyanto (Kasi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan). [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar