Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Kukuhkan 280 Kepala SD/SMP

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengukuhkan sebanyak 280 Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Kamis (9/7/2020).

Jumlah tersebut meliputi sebanyak 263 Kepala SD Negeri, serta sebanyak 17 Kepala SMP Negeri. Disaksikan sejumlah pejabat daerah khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, beserta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberlakukan protokol kesehatan. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, physical distancing, mengenakan masker hingga beragam jenis protokol lainnya. Termasuk dilaksanakan di lapangan terbuka seperti beragam pelantikan sebelumnya.

“Pengukuhan ini dalam rangka rotasi jabatan di lingkungan Dinas Pendidikan Pamekasan, khususnya pada sektor kepala sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMP. Hal ini merupakan hal wajar sebagai upaya penyegaran,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Rotasi jabatan juga diharapkan nantinya muncul semangat baru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Pamekasan. “Pelantikan ini merupakan modal baru untuk mendorong etos baru, semangat bersatu padu agar tercapai etos kerja yang bagus, khususnya di sektor pendidikan di Pamekasan,” ungkapnya.

“Apalagi sektor pendidikan ini merupakan salah satu prioritas kami dalam meningkatkan pembangunan di Pamekasan, sehingga sangat dibutuhkan beragam upaya untuk terus mendorong semangat baru guna merealisasikan kerja maksimal,” jelasnya.

Dari itu, pemilihan lokasi pelantikan yang digelar di lapangan terbuka juga sebagai upaya menjaga kebersamaan untuk terus memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat. “Saat pelantikan Sekda (Sekretaris Daerah) dulu juga kita lakukan di tempat terbuka, yaitu di Arek Lancor. Kepala Sekolah juga sama, tujuannya untuk menjaga semangat kebersamaan,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar