Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Komitmen Maksimalkan Sektor Layanan Publik

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam kembali menyatakan komitmen untuk membawa daerah yang dipimpinnya dapat bersaing dengan daerah maju lain di Indonesia. Khususnya pada sektor pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan pasca mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dalam sektor Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah alias Sakip di Bali, Senin (27/1/2020) kemarin.

“Alhamdulillah sistem akuntabilitas kinerja Instansi pemerintah kabupaten Pamekasan dari Kemenpan-RB semakin membaik, dari nilai C naik menjadi nilai B. Semoga tahun depan bisa mendapatkan nilai A,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam kepada beritajatim.com, Selasa (28/1/2020).

Dari itu pihaknya kembali menyatakan komitmennya untuk terus melakukan berbagai upaya terbaik bagi daerah yang dipimpinnya, salah satunya dengan melakukan program reformasi birokrasi yang memang dijadikan sebagai program prioritas bersama Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

“Prinsipnya kami akan terus berupaya memperbaiki kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik, kami akan terus merubah habit (kebiasaan) lama aparatur di lingkungan pemkab Pamekasan menuju habit baru, kebiasaan lebih cepat lagi dalam memberikan pelayanan, exelent dan profesional,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, penghargaan tersebut juga ditegaskan menjadi motivasi khusus untuk terus meningkatkan sektor pelayanan publik. “Jadi ikhtiar ini kami lakukan dalam rangka membawa kabupaten Pamekasan bersaing dengan kabupaten maju lain di Indonesia,” tegasnya.

“Karena tidak mungkin ada keberhasilan yang luar biasa jika dilakukan dengan cara yang biasa-biasa saja. Sehingga untuk menjadi kabupaten yang luar biasa, perlu cara kerja yang luar biasa juga. Tentunya dengan pertolongan dari Allah, kami yakin jika kita bergandengan tangan menjadikan Pamekasan Hebat, insya’ Allah akan bhejre, rajjhe, parjhuge, makmur dan merata di desa-desa,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar