Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Kembali Tegaskan Tak Ada Jual Beli Jabatan

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam kembali menegaskan komitmennya bersama Wakil Bupati Raja’e dengan menempatkan jabatan publik yang disandangnya sebagai sarana dan wasilah untuk mengabdi kepada masyarakat.

Terlebih dalam beberapa bulan terakhir, santer terdengar informasi miring yang mengatasnamakan dirinya dengan menjanjikan posisi jabatan. Mulai dari satu instansi ke instansi lainnya di lingkungan pemkab Pamekasan.

“Sekali lagi kami tegaskan, kalau di tengah-tengah masyarakat masih ada beberapa orang yang mengatasnamakan kami dengan iming-iming jabatan, semua itu bohong. Kami bersama Pak Raja’e, tetap komitmen tidak ada jual beli jabatan,” kata Badrut Tamam, Rabu (6/2/2019).

Penegasan tersebut disampaikan di hadapan para pegawai Aparatur Sipil Negera (ASN) saat dirinya memimpin pelaksanaan apel. “Ada laporan melalui telepon, sms dan whatsapp yang kami terima, bahwa ada nama ini (tidak disebutkan) menjalin komunikasi,” ungkapnya.

“Bahkan nama ini juga mengajak bertemu di darat (komunikasi langsung). Kalau misalkan seperti ini terus terjadi, lama-lama kalau kami tidak sabar akan kami panggil sendiri,” tegas pimpinan yang akrab disapa Ra Badrut.

Hal itu kembali disampaikan sebagai upaya mengajak para ASN untuk bersama-sama bekerja profesional seperti yang diharapkannya. “Melalui penegasan ini kami ingin mengajak, ayo kita berubah dan berbenah untuk menjalankan program lebih gesit, lebih cepat dan profesional,” ajaknya.

“Kedepan tidak usah pakai perantara orang lain, langsung datang kepada kami atau Pak Wabup. Sampaikan mau mengabdi di bidang apa atau posisi apa, baru selanjutnya kita kontrak kerja dan bukan justru jual beli jabatan,” jelasnya.

Dengan itu pihaknya berharap tatanan birokrasi di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, semakin baik dan profesional. “Kami berupaya sekuat tenaga melalui ikhtiar menjemput asa menuju Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjughe di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar