Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Kembali Lantik 94 ASN

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam kembali melantik dan memimpin sumpah jabatan 94 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat, yang digelar di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (20/5/2020).

Pelantikan tersebut merupakan prosesi pelantikan tahap kelima yang digelar dalam sebulan terakhir, sebab sebelumnya terdata ratusan ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, juga menjalani prosesi pelantikan dan sumpah jabatan.

“Kami ucapkan selamat kepada para ASN yang sudah dilantik untuk menduduki jabatan baru, dan mutasi ini merupakan hal normal sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja di tempat tugas yang baru,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya juga mengajak para ASN agar selalu memiliki komitmen untuk meningkatkan kinerja untuk menuju Pamekasan yang lebih baik. “Kabupaten yang maju adalah kabupaten yang cepat melakukan akselerasi, inovatif dan cepat. Sehingga kita mampu bersaing dengan kabupaten maju lain di Indonesia,” ungkapnya.

“Dari itu mari kita semua bekerja dengan dengan menunjukkan keteladanan dan prestasi untuk menjadikan Pamekasan yang hebat. Kita tidak akan memperoleh hasil yang luar biasa dengan kerja yang biasa-biasa saja,” tegas bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Tidak hanya itu, dirinya bersama Wakil Bupati Raja’e juga memiliki komitmen dengan menjadikan jabatan sebagai fondasi pengabdian. Salah satunya dengan melakukan beberapa langkah sistematis demi memberikan pelayanan terbaik dan konkrit bagi masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

“Harapan dan semangat tetap ingin menjadikan Pamekasan ini berdaya saing kuat dengan daerah maju lain di Indonesia. Kami sering mengatakan di beberapa kesempatan, jangan pernah berharap hasil maksimal atau hasil kerja luar biasa dari hasil kerja biasa. Kita harus bekerja lebih luar biasa lagi, mudah mudahan bisa mendapatkan hasil luar biasa,” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Badrut Tamam juga melantik sebanyak 100 ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, Jumat (1/5/2020) lalu. Tahap sebelumnya tercatat sebanyak 73 ASN dan dikemas dalam dua sesi berbeda dengan menggunakan baju adat daerah, meliputi sebanyak 37 ASN yang dilantik pukul 15:00 WIB, serta sebanyak 36 ASN yang dilantik pukul 20:00 WIB.

Bahkan sepekan sebelumnya, sebanyak 37 pejabat pratama dan administrasi juga dilantik Bupati Badrut Tamqm di Lapangan Nagara Bhakti Kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja, Pamekasan, Kamis (23/4/2020) lalu.

Dari total pejabat yang dilantik, terdapat beberapa posisi jabatan penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Mulai dari pejabat golongan II hingga pejabat golongan III, terlebih selama ini sejumlah posisi diisi Pelaksana Tugas alias Plt. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar