Politik Pemerintahan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Bupati Pamekasan Kembali Ajak Masyarakat Prioritaskan Kesehatan

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat sekaligus menjaga kesehatan demi mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Sebab saat ini pihaknya bersama Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 setempat, juga tengah bekerja ekstra keras dan melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah Covid-19. Salah satunya dengan menyiapkan berbagai fasilitas hingga sosialisasi intens seputar pandemi.

“Selama ini kami bersama Tim Satgas Covid-19 tengah bekerja keras dan melakukan berbagai upaya sebagai bentuk pencegahan, seperti menyediakan fasilitas cuci tangan hingga penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik. Termasuk sosialisasi penerapan hidup bersih dan sehat, serta himbauan untuk selalu menerapkan physical distancing,” kata Bupati Badrut Tamam, Kamis (4/6/2020).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat agar tidak segan melakukan pemeriksaan ke rumah sakit maupun ke puskesmas terdekat ketika mengalami gejala sakit. Sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jadi kami mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan masing-masing. Tetapi apabila ada yang sakit, maka pemerintah akan memberikan pelayanan terbaik dengan fasilitas kesehatan yang memadai. Terlebih kami juga sudah meminta petugas medis agar selalu memberikan layanan ekstra dan maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Namun upaya keras pemerintah bersama Tim Satgas dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran wabah Covid-19, tentunya juga harus dibarengi dengan semangat dan kesadaran masyarakat terhadap pandemi. “Jika misalnya ada warga yang terindiksi tertular Covid-19, maka biarkan petugas medis melakukan berbagai langkah sesuai protokol kesehatan,” imbau Ra Badrut.

Berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, saat ini terdata sebanyak 35 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meliputi sebanyak 19 orang dalam perawatan, sebanyak 9 orang dinyatakan sembuh dan sebanyak 7 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdata sebanyak 67 orang, terdiri dari sebanyak 44 orang yang tengah dalam pengawasan, sebanyak 12 orang dinyatakan selesai dan sebanyak 11 orang lainnya meninggal dunia. Sedangkan untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 476 orang, mereka terdiri dari sebanyak 467 orang dinyatakan selesai dilakukan pemantauan, sedangkan sebanyak 12 orang lainnya tengah dalam proses pemantauan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar