Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Imbau Masyarakat Tak Panik Info Corona

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengimbau masyarakat yang dipimpinnya agar tidak panik dengan beredarnya informasi seputar virus corona. Bahkan ia meyakini jika warganya dalam keadaan sehat.

Hal tersebut tidak lepas dari kegiatan Senam Bersama dan Jalan-Jalan Sehat alias JJS yang digelar Polres Pamekasan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, pada kegiatan yang mengusung tagline ‘Pamekasan Sehat, Indonesia Sehat’ di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Minggu (8/3/2020).

“Jadi kami mengimbau agar masyarakat tidak usah panik dan khawatir dengan isu hoax yang sempat beredar, warga Pamekasan Insya’ Allah sehat semua,” kata Bupati Badrut Tamam, yang juga menyempatkan diri melakukan aksi sosial donor darah.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi bersama Dinkes setempat, khususnya seputar adanya informasi warga Pamekasan yang dinyatakan suspend Corona. “Informasi dari Kepala Dinkes Pamekasan, kita semua bebas dari corona,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap agar daerah yang dipimpinnya selalu dijauhkan dari berbagai jenis musibah. Termasuk dari virus corona. “Kami memiliki harapan dengan keyakinan tinggi agar kabupaten Pamekasan dijauhkan dari virus corona, serta bersih dari virus corona,” harapnya.

Insya’ Allah warga Pamekasan sehat, hal ini terbukti ketika di perjalanan tadi tidak ditemukan warga yang memakai masker. Termasuk saat kegiatan senam maupun JJS, juga tidak ada yang memakai masker,” pungkas bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Sebelumnya Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan. “Menjaga kebersihan dengan mencuci tangan kita yakini sebagai salah satu cara ampuh untuk mencegah dan menghindari adanya virus corona,” ungkapnya.

Tidak kalah penting pihaknya juga mengajak masyatakat agar selalu memprioritaskan hidup bersih dan sehat, salah satunya melalui pola hidup bersih dan kegiatan olahraga. “Mari bersama-sama kita lindungi diri untuk mencegah dan mengantisipasi adanya penularan virus corona,” ajaknya.

“Melalui upaya menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan, rajin berolahraga dan tentunya berdoa untuk kesehatan masing-masing. Sehingga kita semua dapat terhindar dari penularan virus corona yang sangat meresahkan,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar