Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Imbau Masyarakat Pakai Batik Saat Lebaran

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengeluarkan edaran bagi jajaran pimpinan di lingkungan instansi yang dipimpinnya, agar mengenakan pakaian batik saat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah se Pamekasan, serta Kepala SD/MI, SMP/MTs, serta SMA dan sederajat se-Pamekasan.

“Surat edaran ini sebagai bagian dari ikhtiar kami untuk mempromosikan sekaligus mendongkrak penjualan batik tulis khas perajin batik di Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Sabtu (25/5/2019) malam.

Dalan edaran tersebut juga dijelaskan secara gamblang, pemakaian pakaian batik bisa digunakan ketika melaksanakan salat Idul Fitri maupun saat silaturrahmi atau open house. “Kepada para pimpinan OPD, para camat dan lurah agar dapatnya menyampaikan himbauan ini kepada masyarakat di wilayah masing-masing,” sambung bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut ini.

Selain imbauan tersebut, pihaknya juga mempromosikan jenis batik tulis khas Pamekasan saat melakukan berbagai program. Salah satunya saat menghadiri program Safari Ramadan 1440 H yang digelar di berbagai kecamatan di Pamekasan. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar