Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Imbau Guru Galakkan Kegiatan Ekstrakurikuler

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengimbau para guru maupun pengelola lembaga pendidikan di berbagai tingkatan, agar menggalakkan kegiatan ekstrakurikuler demi menghindarkan siswa dari berbagai pengaruh di luar lingkungan sekolah.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan apel besar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Pramuka yang digelar di halaman Pendopo Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (14/8/2019).

Himbauan tersebut ditujukan kepada para guru khususnya pengelola lembaga pendidikan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Baik di tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA dan sederajat. Salah satunya kegiatan ekstrakurikuler pramuka.

“Karena bagaimanapun, kesibukan dari berbagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Tentunya dapat meminimalisir atau bahkan dapat menghindarkan para generasi muda (siswa) dari berbagai pengaruh negatif. Semisal narkoba dan lainnya,” kata Bupati Badrut Tamam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak para generasi muda agar meningkatkan semangat gotong royong dengan cara melakukan berbagai kegiatan sosial di berbagai lokasi. Sehingga nantinya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Semangat gotong royong sangat penting untuk direalisasikan oleh para generasi muda penerus bangsa, sehingga nantinya mereka memiliki komitmen meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme demi mewujudkan cinta tanah air,” ungkapnya.

Terlebih komitmen tersebut tentunya juga bakal menjadi motivasi tersendiri bagi kalangan generasi muda untuk menjadi lebih baik di masa mendatang. “Patriotisme dan nasionalisme dapat mendorong generasi muda dalam meningkatkan SDM menjadi generasi yang lebih baik di masa depan,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar