Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Ikut Serta dalam International Conference di Unair

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam ambil bagian dalam International Conference on Sustainable Cities yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) Surabaya di Aula Fajar Notonegoro, Selasa (30/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut memaparkan berbagai program yang digagas di daerah yang dipimpinnya, yakni di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Khususnya program pemberdayaan ekonomi berkeadilan dengan menciptakan berbagai pusat pertumbuhan di masyarakat di desa.

“Senang sekali bisa menjadi bagian dari konferensi internasional yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair Surabaya, dalam kesempatan itu kami memaparkan beberapa langkah dan rencana pemerintah Pamekasan masa depan,” kata Badrut Tamam.

Dari berbagai gagasan yang disampaikan, pihaknya menitik beratkan pada aspek ekonomi sesuai dengan fakultas penyelenggara International Conference. “Kami juga sampaikan gagasan ekonomi berkeadilan dan merata dengan menciptakan pusat-pusat pertumbuhan di desa-desa,” ungkap politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Gagasan tersebut juga kita kemas melalui program Desa Tematik yang kami canangkan pada tahun 2020 mendatang, sebab dengan mendorong desa tematik yang berangkat dari potensi desa bisa dikembangkan sekaligus menjadikan desa sebagai pengembangan ekonomi kawasan. Tentunya juga bisa mensejahterakan rakyat dalam sektor ekonomi,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan berbagai gagasan lain yang dicanangkan demi merealisasikan Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge. “Termasuk juga sektor lain semisal reformasi birokrasi untuk menciptakan situasi birokrasi yang gesit, melayani dan cepat. Sehingga para ASN tidak selalu terjebak dalam kegiatan serimonial semata,” jelasnya.

“Tidak hanya itu, kami juga menyampaikan tentang pelayanan kesehatan yang profesional dan melayani. Salah satunya dengan menjemput orang sakit dan mengantarkan ke rumah ketika sehat melalui aplikasi Call Care. Termasuk pembangunan infrastruktur yang tuntas dan merata hingga pengembangan SDM yang berdaya saing,” sambung Badrut.

Dari itu pihaknya berharap gagasan tersebut bisa diaplikasikan dalam bentuk nyata oleh seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Hasil luar biasa dari kerja yang biasa, itu sama saja dengan mimpi di siang bolong. Karena kerja yang luar biasa saja belum tentu berbuah hasil luar biasa tanpa ada pertolongan dari Allah, dan tentunya harus disertai dengan doa dan ikhtiar yang baik,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar