Politik Pemerintahan

HPN 2019

Bupati Pamekasan Harap Pers Profesional dan Sajikan Informasi Edukatif

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2019 sekaligus berharap para insan pers semakin profesional menyajikan informasi yang mendidik (edukatif).

“Selamat Hari Pers Nasional, media sebagai pilar demokrasi harus menyajikan informasi yang mengedukasi masyarakat untuk menciptakan semangat kebersamaan dan kedamaian kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Badrut Tamam kepada beritajatim.com, Sabtu (9/2/2019).

Selain itu, pihaknya juga mengajak insan pers khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam untuk bersama-sama memerangi dan memberantas berita bohong alias hoax. “Pers harus menciptakan optimisme kita dalam berbangsa dan bernegara, pers harus ikut melawan hoax sekaligus menyajikan informasi yang menyatukan bangsa,” ajaknya.

“Pers juga harus mentransformasikan gagasan yang bisa menyatukan umat, bukan justru sebaliknya memecah belah bangsa. Namun tidak kalah penting, pers juga harus tetap independen dan tetap kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat,” sambung pimpinan yang akrab disapa Ra Badrut.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan komitmennya untuk terus menjaga hubungan baik dengan para insan pers. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk sosialisasi sekaligus mengontrol berbagai program pembangunan di daerah yang dipimpinnya.

“Saat ini kami sedang berikhtiar sekuat tenaga menjaga hubungan dan bermitra secara konstruktif bersama insan pers, demi menguatkan hubungan yang semakin baik bersama media sebagai sarana mensosialisasikan program pemerintah dan tentunya sarana kontrol dalam pembangunan,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar