Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Dorong Peningkatan Sektor Pelayanan

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan pengakuan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) pada dua program prestisius dalam 100 hari kepemimpinannya sebagai komitmen semua pihak.

Hal tersebut tidak lepas dari komitmen semua jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyatukan tekad dan semangat meningkatkan pelayanan publik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Sehingga pada momentum ‘Sokkoran 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan’ yang digelar di area Monumen Arek Lancor, Sabtu (2/3/2019) malam, Badrut Tamam bersama Raja’e mendapat piagam MURI sebagai apresiasi keberhasilan mendirikan Mall Pelayanan Publik serta branding batik kendaraan dinas OPD.

“Seperti kita ketahui bersama, Mall Pelayanan Publik itu tidak dianggarkan dalam APBD 2018. Tetapi berkat kekompakan dan semangat gotong royong, maka pada akhirnya tetap bisa didirikan,” kata Bupati Badrut Tamam, Senin (4/3/2019).

Disinggung soal beberapa kekurangan dalam berbagai program yang digagasnya, seperti di lokasi Mall Pelayanan Publik yang cenderung kurang refresentatif serta lamanya pelayanan di instansi tertentu. Pihaknya mengakui kondisi tersebut masih membutuhkan perbaikan demi memaksimalkan fungsi pelayanan.

“Kalau masih ada kekurangan itu wajar, tapi kami akan terus berupaya untuk memperbaiki berbagai kekurangan itu. Tentunya dengan komitmen maksimal dari semua pihak khususnya jajaran OPD di Pamekasan,” ungkap Ra Badrut.

Pihaknya menilai apresiasi MURI bakal menjadi motivasi tersendiri dalam meningkatkan pelayanan demi pembangunan daerah yang dipimpinnya. “Jadi peningkatan kearah yang lebih baik terus kita dorong. Karena ini semua bukan untuk kami secara pribadi, tetapi untuk semua masyarakat Pamekasan,” jelasnya.

“Dari itu kami senantiasa berharap agar penghargaan (MURI) ini bisa menjadi pelecut semangat untuk mewujudkan cita-cita Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar