Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Dorong Dinas Miliki Semangat Entrepreneur

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengaku tertantang dengan kondisi ataupun kebiasaan lama jajarannya. Sekaligus menyatakan komitmennya untuk mewujudkan Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan pengukuhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), yang dikemas melalui program Focus Group Discussion (FGD) bersama Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur dan Petani Garam Madura di Hotel Odaita, Kamis (23/1/2020) malam.

“Selama hampir satu tahun setengah kami memimpin bersama Pak Wabup (Wakil Bupati Raja’e), kami sudah menyusun berbagai platform pembangunan di Kabupaten Pamekasan. Harapannya semoga kedepan bisa berjalan maksimal dan tentunya lebih baik,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Diakuinya saat ini angka kemiskinan dan pengangguran di daerah yang dipimpinnya relatif masih tinggi, sehingga dibutuhkan berbagai upaya untuk mengentaskan persoalan tersebut. “Saat ini jumlah kemiskinan tercatat sebanyak 12 ribu dengan total pengangguran mencapai angka 16 ribu,” ungkapnya.

“Kondisi ini tentunya menjadi tantangan besar bagi kami untuk merubah kebiasaan lama menuju kebiasaan baru yang hebat, hal ini sudah kami tunjukkan dengan gaya (memimpin) yang tidak biasa. Sebab kami meyakini cara yang hebat belum tentu menghasilkan sesuatu yang luar biasa, apalagi dengan cara yang biasa,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya menegaskan komitmennya bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, untuk bersama mewujudkan Pamekasan Hebat. “Seperti kita tahu, sektor ekonomi merupakan ruh utama dalam pembangunan, sehingga semua dinas hingga tingkat kecamatan dan desa kami dorong untuk memiliki semangat Entrepreneur,” tegasnya.

“Selama ini kami juga sering menyampaikan lima program prioritas di kabupaten Pamekasan, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur serta reformasi birokrasi. Hal ini menjadi poin penting dalam sebuah perkembangan pembangunan di daerah, termasuk di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar