Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Dapat Penghargaan MKK dari BKKBN RI

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia 2022.

Penghargaan tersebut ditandai dengan penyematan pin lencana kepada Bupati Badrut Tamam, diberikan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Senin (12/9/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir rombongan dari BKKBN RI, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Ir Totok Hartono, Ketua Tim Penggerak PKK Pamekasan, Nayla Tamam, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta jajaran petinggi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.


“Penghargaan ini diberikan secara objektif berdasar penilaian dari tim atas dedikasi dan komitmen kepala daerah dalam pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana,” kata Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo.

Objektifitas penilaian tersebut juga disampaikan oleh Mantan Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, karena sebelumnya memang tidak kenal dengan sosok bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam. “Perlu diketahui, sebelumnya kami tidak kenal dengan bapak bupati (Badrut Tamam), penghargaan ini diberikan secara objektif,” ungkapnya.

“Bahkan kami juga sempat bertanya kepada BKKBN Provinsi Jawa Timur, di Madura daerah mana saja yang dapat (penghargaan MKK), ternyata hanya di Pamekasan. Namun setelah mendengar bupati presentasi, BKKBN tidak salah memberikan penghargaan kepada beliau,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pemberian penghargaan tersebut berdasar capaian pembangunan keluarga yang dilakukan Pemkab Pamekasan, dibawah kepemimpinan Bupati Badrut Tamam, bersama Wakil Bupati Fattah Jasin. “Mudah-mudahan penghargaan ini barokah untuk bapak bupati, dan masyarakat Pamekasan,” harapnya.

Sementara Bupati Badrut Tamam menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut. “Pertama kami sampaikan terima kasih atas penghargaan ini, serta terima kasih atas kepercayaan pihak BKKBN RI kepada kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

“Penghargaan ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dan cerdas dari kita semua, khususnya para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan. Sehingga kita mendapat penghargaan ini, dan kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Pamekasan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan beberapa program prioritas yang digagas sejak awal masa kepemimpinannya. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan reformasi birokrasi.

Bahkan pihaknya juga menegaskan jika jabatan yang diembannya kembali disampaikan sebagai sarana untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Pamekasan. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar