Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan: CSR untuk Pengembangan Usaha Masyarakat

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (kanan) didampingi Sekda Totok Hartono bersama Pimpinan Cabang BRI Pamekasan, Darwis Muhammad di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Selasa (16/3/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) bakal disalurkan untuk pengembangan usaha masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

Terlebih saat ini pihaknya tengah gencar merealisasikan berbagai program unggulan yang dijadikan sebagai prioritas untuk mendukung sektor pembangunan daerah, salah satunya program WiraUsaha Baru (WUB) alias program Saputangan Biru.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambitan dalam kegiatan serah terima dana CSR dari BRI kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Selasa (16/3/2021).

“Kami sampaikan terimakasih kepada BRI yang telah memberikan sebagian CSR untuk kepentingan rakyat di kabupaten Pamekasan. Karena dana CSR ini nantinya akan disalurkan untuk pengembangan usaha masyarakat melalui instansi terkait,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Terlebih dalam beberapa tahun terakhir, program WUB yang merupakan janji politik pada masa pemerintahan Badrut Tamam dan (Alm) Raja’e dan sudah berhasil membuahkan produk. Seperti sepatu, songkok, sarung, dan kerajinan lainnya sesuai dengan pelatihan yang telah diambil oleh peserta program WUB.

“CSR yang berbentuk alat ini kita akan bantukan kepada yang berhak, tapi kita tidak mau diberikan secara cuma-cuma, tentunya dengan sistem pinjam. Karena kalau diberikan langsung, khawatir jadi HP (dijual, red) atau jadi beras,” ungkap Ra Badrut, sapaan akrab Badrut Tamam.

Selain itu, pihaknya juga bertekad meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui program WUB dan pengembangan industri kecil menengah (IKM) lainnya. Sehingga bantuan CRS tersebut berdampak positif terhadap program yang dijadikan sebagai salah satu program prioritas, khususnya dalam perkembangan sektor ekonomi.

“Maka dari itu, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyampaikan terimakasih kepada BRI, karena di Pamekasan ini memiliki program prioritas yang berorientasi untuk meningkatkan sektor ekonomi masyarakat. Salah satunya melalui program WUB,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap alat yang diberikan kepada masyarakat melalui dana CSR, nantinya dapat bermanfaat dan mampu meningkatkan ekonomi sesuai dengan harapan bersama. “Tidak kalah penting kami juga berharap bantuan ini bermanfaat untuk kita semua, khususnya dalam meningkatkan sektor ekonomi masyarakat,” pungkasnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar