Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Buka Bersama dengan Ratusan Kades

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar silaturrahmi bersama Kepala Desa (Kades) dan Lurah se-Pamekasan, di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Jumat (15/5/2020).

Dalam kegiatan yang dikemas dengan buka puasa bersama tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat. Dihadiri ratusan kades/lurah yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan.

Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan akibat pandemi Covid-19, seperti physical distancing hingga menggunakan masker. “Efek dari pandemi ini luar biasa, sehingga kita harus mematuhi himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

“Bersamaan dengan momentum ini kami juga mengajak kita semua untuk bersama berperang melawan pandemi Covid-19, termasuk untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri dengan menyiapkan alat cuci tangan sekaligus sosialisasi penanganan Covid-19 di masing-masing masjid di Pamekasan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga kembali mengingatkan seluruh jajarannya. Khususnya para kepala desa maupun lurah agar terus berupaya merealisasikan program pembangunan melalui potensi desa. “Kita berupaya untuk mendorong desa agar terus komitmen mengembangkan pertumbuhan sektor ekonomi,” imbaunya.

“Pertumbuhan ekonomi desa ini meliputi empat hal, yakni memberikan pelayanan pemerintahan yang cepat dan ekselen, pertumbuhan ekonomi berbasis potensi desa, kerjasama strategis antara pemerintah desa dengan pemeribtah kabupaten, serta pembangunan infrastruktur yang berkeadilan,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap berbagai program pembangunan yang dimulai dari desa, nantinya dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Pamekasan. “Dengan demikian nantinya kita benar-benar bisa mewujudkan Pamekasan Hebat, serta mampu bersaing dengan kabupaten maju lain di Indonesia,” tegasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar