Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Bersyukur MTQ Jatim Berjalan Lancar

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memberikan sambutan dalam Penutupan MTQ Ke-XXIX Tingkat Jawa Timur, di Lapangan Nagara Bhakti Kompleks Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (10/11/2021).

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersyukur pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Jawa Timur 2021, berjalan lancar dan tidak ada klaster baru Coronavirus Disease 2019.

Hal tersebut disampaikan saat memberi sambutan dalam Penutupan MTQ Jatim 2021 di Lapangan Nagara Bhakti, Kompleks Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (10/11/2021) malam.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan tidak ada kendala apapun, seluruh lomba berjalan lancar. Bahkan tidak ada kafilah maupun perangkat lainnya dinyatakan positif Covid-19, karena memang selama ini dilaksanakan protokol kesehatan secara ketat, semuanya negatif berdasar hasil swab,” kata Bupati Badrut Tamam.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan jika hal tersebut memang menjadi salah satu komitmen dan upaya selama pelaksanaan MTQ Jatim di Pamekasan. “Seperti kita tahu, seluruh kafilah MTQ memang diwajibkan untuk menyertakan sertifikat vaksin,” ungkapnya.

“Bahkan sebelum perhelatan akbar tingkat regional Jawa Timur ditutup, panitia juga kembali melakukan swab antigen kepada seluruh kafilah. Hal ini kita lakukan untuk memastikan bahwa seluruh kafilah khususunya para peserta dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga kembali melakikan swab antigen kepada seluruh kafilah sebelum pelaksanaan penutupan berlangsung. “Selain itu, swab antigen juga kami lakukan sebelum penutupan (MTQ Jatim), tujuannya agar mereka kembali ke kabupaten/kota asal dalam keadaan sehat,” tegasnya.

Selama ini Pemkab Pamekasan selaku tuan rumah MTQ Jatim 2021, memang menargetkan 4 (empat) poin sukses pelaksanaan ajang empat tahunan tingkat provinsi. Salah satu di antaranya penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk total kafilah MTQ Ke-XXIX Jatim 2021 di kabupaten Pamekasan, terdata sebanyak 1.303 orang dari 38 kabupaten/kota di Jatim terdaftar sebagai peserta. Serta total dewan hakim dan panitera atau juri tercatat sebanyak 128 orang.

Sementara untuk pelaksanaan MTQ Ke-XXX Tingkat Jatim Tahun 2023, dijadwalkan digelar di Kota Pasuruan. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan bendera MTQ Jatim dari Bupati Badrut Tamam kepada Walikota Pasuruan, Syaifullah Yusuf pada momemtum penutupan. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan