Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Ajak Stakeholders Bersama Jaga Generasi Muda dari Narkoba

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak semua stakeholders untuk selalu bersama menjaga generasi muda Madura, khususnya di kabupaten Pamekasan, agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Buka Puasa Bersama yang digelar di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Minggu (25/4/2021). Di mana tampak hadir sejumlah ulama, tokoh masyarakat, pimpinan Ormas Keagamaan, jajaran Forkopimda, dan lainnya.

“Saat ini Jawa Timur menjadi salah satu provinsi dengan katagori pengguna dan pengedar narkoba terbesar kedua secara nasional setelah DKI Jakarta, salah satu faktornya karena Madura menjadi ‘pendukung’ besarnya angka pengguna narkoba di tingkat provinsi,” kata Bupati Badrut Tamam.

Kondisi tersebut membuatnya kaget, apalagi Madura selama ini dikenal dengan kawasan agamis dengan banyaknya jumlah pesantren maupun lembaga pendidikan lainnya. “Madura banyak pesantren dan ratusan masjid, di Pamekasan sendiri ada 342 pesantren dan ada sekitar 2 ribu guru ngaji. Termasuk juga di kabupaten lain di Madura,” ungkapnya.

“Dari itu mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba, karena kalau generasi muda kita hancur maka negara ataupun kabupaten akan hancur dan terganggu dengan sumber daya (manusia) yang tidak produktif,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap dengan komitmen bersama antar semua stakeholders, diharapkan dapat meminimalisir sekaligus memutus rantai penyebaran narkoba khususnya di kabupaten Pamekasan. “Mari kita berdoa mudah mudahan anak kita tidak hanya cerdas, tetapi berakhlak dan terlindungi dari narkoba,” harapnya.

“Tidak kalah penting dari semua itu, kami juga mengajak para tokoh, para alim ulama, ormas dan seluruh stakeholders untuk bersama melindungi anak-anak kita dari bahaya narkoba. Sekaligus mendorong generasi muda kita untuk berprestasi,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar