Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Ajak Sang Wabup Langsung Bekerja Cepat

Pamekasan (beritajatim.com)Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak Sang Wakil, Fattah Jasin untuk langsung bekerja cepat dengan merealisasikan berbagai program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, yang digagas selama masa kepemimpinannya.

Hal tersebut disampaikan usai menggelar pertemuan tertutup antara dirinya dengan Fattah Jasin, di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jalan Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Selasa (31/5/2022). Bahkan keduanya terlihat sangat akrab.

“Salah satu hasil pertemuan tadi, kami ingin bekerja cepat. Di antaranya dengan menggelar rapat koordinasi bersama seluruh jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para camat hingga semua asisten untuk memperkenalkan Pak Wabup (Fattah Jasin),” kata Bupati Badrut Tamam.


Selain itu, pihaknya juga mulai merancang dan membahas seputar Kebijakan Umum Keuangan (KUA) yang sudah mulai dibahas. “Jadi beberapa hal yang belum maksimal, nantinya kita bisa langsung maksimalkan,” sambung bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam.

“Malam ini juga ada pertemuan dengan para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo WabuP (Pendopo Budaya Jl Jokotole Pamekasan). Hal ini tentunya juga menjadi keharusan memperkenalkan Pak Wabup,” imbuhnya.

Sementara Fattah Jasin menyampaikan pertemuan tersebut merupakan inisiasi Bupati Badrut Tamam, guna memperkenalkan dirinya kepada pimpinan OPD di Pamekasan. “Selain itu juga ada beberapa tugas yang tertuang dalam Keputusan Bupati mengenai beberapa hal yang akan segera dilakukan,” jelasnya.

“Tadi juga kami sampaikan kalau hal itu merupakan bagian dari tugas sebagai wakil sesuai dengan undang-undang. Apakah menyangkut penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta bagaimana selanjutnya proses menyejahterakan masyarakat, seperti keinginan gubernur (Khofifah Indar Parawansa) saat pelantikan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Fattah Jasin mengisi jabatan sebagai Wakil Bupati Pamekasan untuk sisa masa jabatan 2018/2023. Ia menggantikan Almarhum Raja’e, dan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (30/5/2022) malam.

Sosok Fattah Jasin bukan nama baru dalam kencah politik Madura. Sebab pensiunan pejabat Pemprov Jatim tersebut, sempat maju sebagai Calon Bupati Sumenep, pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Hanya saja, ia kalah dari pasangan Ahmad Fauzi dan Dwi Khalifah.

Pasca itu, pria berkumis yang mengaku masih memiliki keturunan di Pamekasan, mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Pamekasan bersama Agus Mulyadi di DPRD Pamekasan. Dalam proses pemilihan, Fattah Jasin unggul dari Agus Mulyadi dengan dukungan sebanyak 39 suara. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev