Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Ajak Pengusaha Muda Bersama Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak generasi muda khususnya para pengusaha baru agar selalu memiliki komitmen untuk bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor ekonomi.

Hal tersebut disampaikan pasca menyerahkan bantuan CSR Bank Jatim kepada ratusan pengusaha muda melalui program Sepuluh Ribu Wirausaha Baru (Saputangan Biru) di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Kamis (27/8/2020) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Raja’e juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para pengusaha baru berkat kerjasama antara Pemkab Pamekasan dan Bank Jatim melalui program CSR bagi Wirausaha Baru (WUB).

“Penerima bantuan CSR ini adalah peserta program WUB Pemkab Pamekasan, yang menjadi salah satu program khusus bidang ekonomi, dan dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. WUB ini diprioritaskan bagi 10 ribu pengusaha baru, dari itu diberi nama program Saputangan Biru,” kata Bupati Badrut Tamam, Jum’at (28/8/2020).

Namun demikian, pihaknya juga menegaskan bahwa penerima bantuan tersebut akan selalu diawasi untuk memastikan komitmen para pengusaha baru. “Jadi setelah produksi, mereka akan kita carikan pasar, baik secara online maupun offline. “Saat ini kami sedang merancang skema untuk pasar online maupun pasar offline bagi para pengusaha baru,” unykapnya.

“Tidak hanya itu, kami juga akan berupaya mendatangkan beberapa orang sukses dari orang biasa menjadi luar biasa untuk menjaga semangat para pengusaha baru agar tidak hilang. Sebab pemkab ingin membangun milenial talent up dengan harapan nantinya lahir pengusaha baru yang dapat mengurangi angka pengangguran, tentunya muncul enterpreneur baru di kabupaten Pamekasan,” jelasnya.

Rencana menggodok semangat para pengusaha baru dengan mendatangkan orang sukses, nantinya akan dilakukan pada 2021 mendatang. “Melalui kegiatan ini nantinya semangat para pengusaha baru terus tumbuh, harapannya agar mereka memiliki semangat tangguh dan cita-cita menjadi pengusaha bisa terwujud,” tegasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar