Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Aktif dan Optimistis

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak masyarakat agar aktif dan optimis menghadapi penyebaran wabah virus corona. Salah satunya dengan melakukan langkah antisipatif sekaligus pencegahan terhadap Covid-19.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Launching Kantor UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Larangan Badung, di Jl Raya Akkor, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Senin (13/4/2020). Sekaligus menjadi puskesmas ke–21 di Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan suasana pandemi Covid-19 banyak mengganggu keseluruhan sendi kehidupan masyarakat, tidak terkecuali sektor ekonomi yang mengakibatkan daya beli masyarakat mulai berkurang.

Bahkan kondisi serupa juga dialami oleh seluruh jajaran institusi yang dipimpinnya, khususnya dalam sektor pelayanan publik. Kondisi tersebut tidak jarang mendapatkan keluhan dari masyarakat.

“Kami akui memang ada beberapa hal yang membuat masyarakat mengeluh, tapi karena kita mau menyelesaikan persoalan akhirnya kita tidak mengeluh,” kata Bupati Badrut Tamam.

“Karena kalau kita mengeluh, apalagi dengan kalimat yang tidak produktif. Maka akan terekam dalam alam tidak sadar, pada akhirnya direkam dan menjadi sebuah kepribadian. Setelah itu bisa saja nantinya menjadi sebuah karakter mengeluh yang bisa menempel pada diri kita. Dari itu kami mengajak kita semua, ayo tetap optimis dalam situasi apapaun,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga mengajak masyarakat agar bersama melakukan berbagai langkah antisipatif dan pencegahan terhadap wabah Covid-19. “Kami mengajak kita semua agar menjadi masyarakat yajtvsadar dan patuh akan bahaya virus corona, salah satunya dengan selalu menjaga jarak dan menghindari pusat keramaian,” imbaunya.

“Tugas pemerintah saat ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat, mengedukasi agar tidak sakit dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Tetapi jika sakit, kita akan tetap memberikan pelayanan terbaik, excellent dan profesional. Keluar (rumah) bila ada kepentingan sangat mendesak dan selalu berdoa, sehingga kita tidak menjadi masyatakat yang pasif apalagi antipati,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar