Politik Pemerintahan

Menuju Desa Tematik 2020

Bupati Pamekasan Ajak Kades Majukan Desa

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam secara resmi melantik 91 Kepala Desa (Kades) Terpilih hasil Pemilihan Kades (Pilkades) di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1, Sabtu (12/10/2019).

“Pertama perlu kami sampaikan selamat kepada para kepala desa yang sudah resmi dikukuhkan sebagai Pak Kades di desa masing-masing, tentunya dengan harapan semoga amanah dalam menjalankan berbagai program desa,” kata Badrut Tamam.

Tidak hanya itu, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga mengajak seluruh kades terpilih, agar bersemangat dan memiliki komitmen yang sama demi menggali berbagai potensi desa. Sehingga nantinya bisa dikembangkan melalui program desa tematik.

“Harapan kami tentunya kami ingin para kepada desa ini bisa berlomba-lomba dalam memajukan desa, tentunya sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing desa. Karena antara desa yang satu dengan desa lainnya, potensinya juga berbeda,” ajaknya.

Memang jauh sebelum pelantikan maupun pilkades lalu, Bupati Badrut Tamam mencanangkan Program Desa Tematik yang direalisasikan pada 2020 mendatang. Bahkan para aparatur desa yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, juga diajak untuk bersama-sama menggali potensi desa.

Hanya saja hal tersebut kembali disampaikan bersamaan dengan momentum yang tepat, yakni saat memberikan sambutan dalam pelantikan 91 kades terpilih hasil pelaksanaan pilkades serentak yang digelar pada 11 September 2019 lalu. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar